Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Penantian yang Biasa-Biasa Saja
1 Year, 6 Months ago

Penantian yang Biasa-Biasa Saja

Setelah penantian yang cukup lama dari para user pengguna Samsung Galaxy Note Fan Edition bisa merasakan lega. Tadi malam (20/05/2018) update untuk Oreo atau sistem operasi Android 8.0 pun tersedia.



Bila dibandingkan dengan vendor-vendor ponsel lain ini terbilang sangat terlambat. Entah mengapa hal ini selalu saja terjadi di pihak Samsung. Bila melihat vendor ponsel lain, ambil contoh ASUS telah melakukan update terhadap ponsel-ponselnya sejak sebulan yang lalu. Untuk ponsel sekelas Samsung Galay Note Fan Edition yang berkisaran diatas lima juta rupiah ini sangat disayangkan.



Ukuran total update Oreo ini sekitar 1.4GB. Lumayan besar yah. Apa penantian user terbayarkan? Hemm.. menurut penulis biasa-biasa saja. Tidak ada yang "Wah" atau istimewa diupdate ini.



Dari sisi keamanan, Samsung menerapkan sistem Biometric yang sedikit berbeda. Sistem ini hanya dapat dijalankan bila metode kunci lain, seperti PIN, pattern, atau yang lainnya juga diterapkan. Perubahan pada bagian Quick Panel, sedikit di bagian Home Screen, Keyboard bawaan, Edge Screen, Always on Display, dan lain-lain.

Semoga keterlambatan seperti ini lebih diperhatikan yah oleh pihak Samsung.