BERITA TERKINI

Tunawisma di Hong Kong Jadikan McDonalds Sebagai Rumah
1 Week, 10 Hours ago

Tunawisma di Hong Kong Jadikan McDonalds Sebagai Rumah

Mereka dikenal sebagai "McRefugees" atau "McSleepers", tunawisma di Hong Kong yang menghabiskan malam mereka di restoran McDonald 24 jam.

Hong Kong terkenal karena perumahannya yang super mahal sehingga banyak yang tidak sanggup membeli atau bahkan sekadar menyewa tempat tinggal.



Jadi tidak mengherankan bahwa banyak orang lebih suka menghabiskan malam mereka di restoran McDonald 24 jam. Ada sekitar 256 orang "McRefugees" di Hong Kong pada tahun 2015. Tapi data yang dirilis awal tahun ini menunjukkan bahwa jumlah mereka telah meningkat sebesar 50% dalam tiga tahun terakhir dan diperkirakan terus tumbuh.

Jika kemiskinan adalah penyebab utama fenomena “McRefugee” di Hong Kong, itu jelas bukan satu-satunya. Beberapa orang lebih suka tidur di restoran cepat saji karena mereka kesepian, atau melarikan diri dari konflik keluarga.

Sejauh ini, pihak berwenang pada umumnya mengabaikan McRefugees, meskipun beberapa LSM mendesak pemerintah untuk berinvestasi dalam perumahan yang terjangkau dan tempat penampungan bersubsidi.