BERITA TERKINI

Anjing Ganas Kabur, Tewaskan 600 Ayam dalam Semalam
5 Days, 6 Hours ago

Anjing Ganas Kabur, Tewaskan 600 Ayam dalam Semalam

Seekor anjing peliharaan berjenis husky baru-baru ini membuat pemiliknya pusing tujuh keliling setelah kabur dari kandangnya dan kedapatan membunuh ratusan ayam di peternakan.

Diberitakan Oddity Central, pria pemilik sebuah peternakan ayam di Ningguo, provinsi Anhui, China ini menangis histeris saat menyaksikan ratusan hewan ternaknya mati mengenaskan. Ia mengira seseorang telah membinasakan ayam-ayamnya lantaran dengki, atau ada hewan liar yang menyelinap masuk ke dalam kandang dan memangsa hewan ternaknya itu.

Dan setelah memeriksa sekitar ladang untuk mencari petunjuk, pria yang tak disebutkan namanya itu berhasil memergoki anjing husky milik tetangganya sedang menggigit seekor ayam di mulutnya.





Setelah menangkap anjing, peternak yang marah itu langsung pergi menemui tetangganya dan menuntut ganti rugi atas kematian 600 ayam miliknya. Namun karena kedua pria itu gagal menyetujui jumlah kerugian, polisi pun akhirnya turun tangan untuk menangani situasi.

Setelah menilai kerusakan yang terjadi, petugas mengatakan kepada pemilik anjing untuk memberikan kompensasi sebesar 13.000 yuan (sekitar Rp 30 juta) jika ingin terhindar dari pengadilan. Pria itu akhirnya terpaksa menyetujui besaran uang tersebut.



Rupanya sebelum kejadian itu, sang pemilik husky tahu tentang sifat hewan tersebut yang merusak, jadi ia menempatkannya di kandang yang terkunci. Namun di malam itu, anjing tersebut berhasil melarikan diri dan langsung pergi ke peternakan ayam untuk melakukan 'pembunuhan massal'.