BERITA TERKINI

Unik, Pencuri Tinggalkan Surat untuk Pemilik Motor
5 Days, 5 Hours ago

Unik, Pencuri Tinggalkan Surat untuk Pemilik Motor

“Abang, saya ingin minta maaf sebab sudah curi motor abang. Saya tidak ada niat untuk mencuri motor abang, tapi saya hanya ingin merasakan naik motor besar. Saya betul-betul minta maaf."

Itulah sepenggal kalimat pada catatan yang ditinggalkan oleh seorang pencuri kepada pemilik sepeda motor Yamaha R6. Motor itu dicuri dari apartemen Flora Damansara, Malaysia. Catatan itu sengaja ditinggal di jendela mobil pemilik yang juga dibobol oleh pencuri yang sama.

"Motor abang akan saya kembalikan ke dekat Empire Damansara," lanjut suratnya

Korban, Mohd Khairul Anuar Mohd Jamil (32) mengatakan saat pertama kali menemukan sobekan kertas itu, ia pikir sedang dikerjai oleh rekan-rekannya.

“Catatan itu tertinggal di jendela mobil saya, dan tertulis bahwa sepeda motor saya sudah diparkir di tempat parkir motor Empire Damansara. Saya pikir itu lelucon, tetapi ketika saya pergi ke lokasi, saya benar-benar menemukan motor itu. Saya kemudian mengajukan laporan polisi tentang masalah ini,” kata Jamil.

Dilansir dari New Straits Times, Jamil mengaku baru sadar ketika sepeda motornya hilang di pagi hari ketika hendak berangkat kerja.



“Selain sepeda, mobil saya juga dibobol dan pencuri kabur dengan beberapa barang berharga seperti kacamata hitam dan SmartTag. Saya menduga pencuri menemukan kunci cadangan untuk sepeda motor saya dan mengambil keuntungan dari itu," katanya.

Namun, ia bersyukur telah menemukan kembali sepeda motor kesayangannya dengan aman dan tanpa kerusakan apapun.

“Saya suka motor itu dan saya membelinya karena saya telah menjadi penggemar superbike sejak saya masih kecil. Jadi ketika hilang, saya hancur. Saya tidak menggunakannya untuk balapan atau lainnya, tetapi lebih karena hobi,” ungkap Jamil.

Ia pun menambahkan sudah memaafkan si pencuri, namun kasus ini masih terus ditangani pihak kepolisian.

“Saya memaafkannya, tetapi apa yang dia lakukan masih merupakan kejahatan dan saya berharap polisi akan segera menangkapnya. Saya tidak ingin orang lain menjadi korban kejahatan yang sama," ujarnya.

Sementara itu, pihak kepolisian Petaling Jaya mengkonfirmasi telah menerima laporan dari korban dan menyatakan kasus pencurian unik ini masih diselidiki.