Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

YouTuber Tertua di Dunia Meninggal
1 Week, 3 Days ago

YouTuber Tertua di Dunia Meninggal

Menjadi bintang YouTube bisa dilakukan oleh orang dari berbagai usia. Bahkan YouTuber tertua di dunia tercatat adalah seorang nenek yang berasal dari India. Namun kabar duka baru saja didapat, diusia yang menginjak 107 tahun, nenek itu dilaporkan meninggal dunia.

Diberitakan Mirror, nenek bernama Mastanamma ini menjadi primadona berkat tutorial memasak di YouTube. Melalui akun Country Foods, ia sering menampilkan video memasak dengan cara yang tak biasa.

Kabar duka tersebut disampaikan melalui unggahan yang memperlihatkan jenazah nenek asal Andhra Pradesh ini terbaring di peti mati sebelum dimakamkan pada Selasa (4/12) lalu.

Diketahui, akun Country Foods ini dikelola cucunya sejak tahun 2016. Dari penampilannya di YouTube, ia mendulang jutaan subscribers berkat kuliner lokal dan tak biasa.

Cucunya Laxman berkata pada 2017, awalnya akun Country Foods ini dibuat hanya untuk bersenang-senang. Namun keluarganya tak menyangka bakal menjadi viral.



Laxman menjelaskan, masyarakat yang tinggal di perkotaan sudah jarang memasak dengan cara tradisional. Karena itu, ia kepikiran untuk memperkenalkan lagi bagaimana orang tua di zaman dulu memasak.

"Setelah berpikir, saya memutuskan mengenalkan nenek saya, Mastanamma," katanya.

Mastanamma selalu menampilkan cara memasak secara tradisional daam berbagai menu. Salah satu favoritnya adalah ayam semangka.

Dengan modalkan peralatan masak sederhana, Mastanamma cekatan memasak dan menyajikan makanan di atas daun pisang.

Gaya masaknya yang tak biasa sempat disorot oleh jurnalis BB Onkar Karambalekar. Mastanamma mengaku lebih suka menyiapkan kayu bakar sendiri daripada menggunakan peralatan masak modern.

"Keunikannya dan pendekatannya akan kuliner tradisional India membuatnya menjadi seorang bintang," tutur Karambalekar.