Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Gelar Dengan Banyak Lowongan Kerja Yang Menguntungkan
1 Year, 5 Months ago

Gelar Dengan Banyak Lowongan Kerja Yang Menguntungkan

Setelah lulus, hal selanjutnya yang akan dilakukan tentunya adalah memiliki penghasilan secara mandiri baik dari bekerja atau membangun usaha sendiri. Pastikan Anda sudah memilih jurusan yang tepat agar lebih mudah mendapatkan penghasilan ketika lulus.

Memiliki karir yang baik di masa depan
Memiliki karir yang baik merupakan impian banyak orang. Setiap orang tentunya menginginkan kehidupan yang mapan secara ekonomi di masa depan. Salah satu syarat memiliki karir yang baik di masa depan adalah dengan bekal gelar pendidikan. Meskipun tidak sepenuhnya menentukan, dengan memiliki gelar pendidikan yang baik seseorang akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan atau membangun usaha sendiri.

Untuk mendapatkan gelar sarjana khususnya, seseorang perlu menempuh pendidikan selama 4 hingga 6 tahun. Memilih jurusan yang tepat sejak awal menjadi hal yang penting. Jangan sampai waktu 4 hingga 6 tahun menempuh pendidikan dihabiskan dengan penyesalan atau ketakutan tidak mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Selesaikan apa yang sudah Anda jalani saat ini.



Sebagai tip, sejak awal akan mendaftar kuliah tentukan jurusan yang paling tepat. Jurusan apa yang paling banyak memiliki peluang di masa depan dan paling disukai. Jangan pernah mengesampingkan minat. Memiliki pekerjaan yang mapan adalah hal yang hebat, akan tetapi memiliki pekerjaan yang sesuai dengan minat adalah kepuasan. Betapa menyenangkannya jika Anda dapat hidup dengan puas, dan melakukan semua hal yang diinginkan secara maksimal.

Berbicara mengenai gelar pendidikan, berikut ini beberapa gelar pendidikan dari jurusan yang dianggap memiliki peluang cukup baik di masa depan.

Akuntansi, matematika dan bisnis
Diperkirakan, permintaan akan tenaga profesional akuntansi akan meningkat sebanyak 44% dengan tingkat pertumbuhan sebanyak 22% hingga tahun 2020. Hal ini yang menyebabkan bidang studi manajemen bisnis dan akuntansi memiliki peluang cukup tinggi. Yang tidak kalah menarik, permintaan akan tenaga ahli matematika dalam dunia bisnis juga ikut berkembang sebanyak 10% hingga 2020. Matematika dan statistik kuantitatif maupun kualitatif sangat dibutuhkan untuk mendukung pengolahan data dalam sektor bisnis. Hal ini juga didukung dengan semakin pesatnya pertumbuhan bisnis di Indonesia.



akunting

Teknik informasi
Australia diperkirakan menghabiskan biaya hingga 1 miliar dollar per tahun untuk menjaga sistem keamanannya dari kejahatan cyber dan juga hacker. Hal ini menggambarkan betapa pentingnya menjaga keamanan teknologi informasi di zaman yang serba modern ini. Dalam lima tahun terakhir diperkirakan kebutuhan akan tenaga intelijen dan analisis data meningkat sebanyak 21,4%.

Meskipun tidak sebesar Australia, pemerintah Indonesia juga cukup perhatian dalam dunia teknologi informasi. Kini hampir seluruh informasi didistribusikan secara elektronik. Dunia hiburan, teknologi dan bisnis pun melakukan hal yang sama. hal ini mendatangkan peluang cukup besar bagi mereka yang memiliki gelar pendidikan di jurusan teknik informasi.



sekolah IT

Hukum dan pendidikan
Dunia hukum dan pendidikan juga semakin berkembang dengan banyak dukungan dari SDM yang berkualitas. Kebutuhan akan profesional hukum diperkirakan meningkat sebanyak 17,6% hingga 2020. Perusahaan swasta banyak membutuhkan profesional hukum untuk mendukung legalitas dan merumuskan regulasi hukum yang dimiliki. Oleh karena itu selain menduduki posisi-posisi penting di pemerintahan, profesional hukum juga dapat bekerja di unit usaha swasta untuk mendukung legalitas kegiatan bisnis yang berjalan.

Jurusan pendidikan memang kurang diminati beberapa tahun ke belakang. Akan tetapi beberapa tahun ke depan jurusan ini akan menjadi jurusan yang memiliki peluang cukup besar. Permintaan akan tenaga profesional pendidikan diperkirakan meningkat sebanyak 27% hingga 2020. Hal ini didukung dengan semakin gencarnya pembangunan SDM berkualitas di Indonesia.

Selain beberapa jurusan di atas, gelar pendidikan dari jurusan kesehatan juga banyak dibutuhkan. Semakin tingginya kesadaran masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan, turut menjadi faktor penyebab meningkatnya permintaan akan tenaga profesional kesehatan.