Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Khabib Selalu Tolak Bertanding Saat Ramadhan
7 Months, 1 Week ago

Khabib Selalu Tolak Bertanding Saat Ramadhan

Khabib Nurmagomedov yang terakhir mengalahkan Conor McGregor dalam ajang UFC 229 Oktober lalu, saat ini menjalani sedang penangguhan sembilan bulan karena berkelahi dengan anggota tim McGregor setelah kemenangannya.



Namun presiden UFC, Dana White, memperkirakan Khabib akan siap tanding kembali di bulan September 2019.

″Dia akan kembali pada bulan September. Ini salah satu hal yang biasa dengannya. Dia diskors dan tidak bertarung selama Ramadhan,″ kata White.



Khabib diketahui sebagai seorang Muslim yang taat. Ia menolak untuk bertanding selama bulan suci Ramadhan. Di 2014 dia pernah menolak bertarung dengan Donald Cerrone karena Ramadhan. Di 2016 dia juga menolak tawaran untuk bertanding di Las Vegas kerena berbarengan dengan Ramadhan.



Para penggemar MMA awalnya berpikir bahwa UFC akan mencoba mengatur pertandingan ulang antara Khabib dan McGregor. Sebab pertarungan pertama mereka berhasil memperoleh 2,4 juta pay-per-view (PPV). Tapi McGregor tiba-tiba pensiun dari MMA awal minggu ini di tengah-tengah masalah hukum di Miami dan Irlandia. Jadi sampai sekarang, pertandingan ulang terbesar dalam sejarah MMA akan ditunda.

Jika White berhasil meyakinkan Khabib untuk tampil di September, kemungkinan ia akan melawan Max Holloway atau Dustin Poirier.