Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Apple Patenkan Teknologi Pengenal Kimia di Udara
7 Months, 1 Week ago

Apple Patenkan Teknologi Pengenal Kimia di Udara

Teknologi berkembang untuk memberi manfaat bagi kehidupan kita dengan cara-cara baru dan tak terduga, dan Apple telah menemukan cara lain agar produknya dapat memberi tahu jika badan Anda bau.



Menurut paten yang ditemukan oleh Cult of Mac , Apple telah merancang sebuah sistem yang akan membiarkan sensor di perangkatnya mengenali bahan kimia di udara, dan dari situ bisa mengenali setiap aroma berbahaya.



Apple menyebutnya sebagai Systems and Methods for Environmental Sensing. Intinya adalah adalah agar perangkat seperti iPhone 11 atau Apple Watch 5 dapat mendeteksi polusi atau racun lain di udara dan memperingatkan pengguna akan bahaya. Ini bisa memiliki banyak kegunaan, seperti detektor karbon monoksida atau pelacak polusi udara yang membantu menjaga pengguna tetap aman.

Namun, bagian paling menarik dari paten adalah "kemampuan pengenalan bau". Mungkin ini berarti sistem dapat memeriksa apakah napas Anda bau, atau jika bau tubuh Anda terlalu kuat setelah berolahraga.



Karena paten ini menjelaskan bagaimana sistem dapat memonitor bahan kimia untuk mengevaluasi kualitas udara, tidak mungkin Apple secara khusus merancang sistem untuk melacak kebersihan tubuh Anda.

Sistem ini masih dalam tahap paten saat ini, jadi tidak ada jaminan kita akan melihatnya di iPhone 11 atau Apple Watch 4.