Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Taj Mahal Kini Semakin Mahal
5 Months, 6 Days ago

Taj Mahal Kini Semakin Mahal

Keasikan mengagumi Taj Mahal mungkin akan sangat merugikan wisatawan. Sebab kini pihak Archaeological Survey of India (ASI), yang mengelola Taj Mahal, telah memutuskan untuk memberikan batas waktu tiga jam untuk dihabiskan oleh pengunjung di Taj Mahal.



“Mereka yang melampaui batas waktu akan dikenakan biaya tambahan yang setara dengan harga tiket, yang harus dibayar di pintu keluar,” kata pihak dari ASI, Vasant Swarakar.

Waktu masuk juga akan diberlakukan, dan wisatawan yang tidak tiba pada waktu yang ditentukan harus membeli tiket baru, Swarakar menambahkan.



Harga tiket untuk masuk berkisar dari Rs40 (Rp8.200) untuk warga negara India hingga Rs1.000 (Rp205.000) untuk warga negara asing. Pengunjung ke makam utama juga diharuskan untuk membeli tiket terpisah seharga Rs200 (Rp41.000).



Langkah pembatasan waktu ini didorong oleh popularitasnya yang sangat besar.

“Kami memiliki situasi di mana lebih dari 50.000 pengunjung datang ke Taj Mahal dalam satu hari. Kami harus menyesuaikan dengan area yang tersedia dan mengelola pengunjung dalam ruang terbatas,” kata seorang pejabat ASI.