Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Laga Panas Persija vs Persib, Bobotoh Dilarang Datang ke SUGBK
4 Months, 1 Week ago

Laga Panas Persija vs Persib, Bobotoh Dilarang Datang ke SUGBK

Besok (10/7), laga panas Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persib akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).



Demi keamanan, pihak kepolisian dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 mengeluarkan imbauan dan larangan kepada suporter Persib atau Bobotoh untuk tidak datang dan menonton langsung laga di SUGBK.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan imbauan tersebut telah disampaikan kepada ketua klub bobotoh dan pendukung. Sementara PT LIB sudah mengirimkan surat resmi kepada manajemen Persib, bernomor 216/LIB/VII/2019 tertanggal 5 Juli.



Untuk pencegahan, kepolisian berjaga di perbatasan antara Jawa Barat dan Jakarta. Jika ada pendukung Persib yang hendak ke Jakarta, akan diminta untuk kembali. Polisi akan menyiagakan 15 ribu personil di kawasan SUGBK.



Dari kubu bobotoh sendiri, Ketua Viking Herru Joko meminta bobotoh untuk tidak menyusup ke dalam kerumunan pendukung Jakmania.

"Ini sepak bola, tidak boleh ada korban. Pertandingan ini menyangkut harga diri, tapi sekarang antara Persija ataupun Persib tidak lagi panas. Namun harus waspada,″ kata Herru.