Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Acara Ahok Tak Jadi Tayang Semalam, Ada Apa?
4 Months, 2 Days ago

Acara Ahok Tak Jadi Tayang Semalam, Ada Apa?

Seperti diberitakan sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok akan menjadi host dalam sebuah acara talkshow di Metro TV yang diberi judul "BTP Menjawab". Tayangan ini rencananya akan ditayangkan perdana tadi malam (11/7) pukul 19.30.



″Intinya promosinya tanggal 11 Juli 2019, acara programnya mulai tayang tanggalnya 18 Juli 2019. Saksikan di Metro TV,″ ujar Ahok, Kamis (7/6), seperti yang kami kutip dari Kompas.com.

Banyak orang yang menunggu tayangan ini, tapi nyatanya acara tersebut tidak tayang semalam. Ada apa gerangan?



Meski belum ada keterangan resmi baik dari pihak Ahok maupun dari MetroTV kenapa acara ini batal tayang semalam, di dunia maya bergulir berbagai opini soal batalnya acara ″BTP Menjawab″.

Politik
Meskipun sudah tidak menjabat jabatan apapun di pemerintahan, efek Ahok masih besar di dunia politik. Apalagi hawa panas efek Pilpres masih ada, meskipun sudah mendingin. Jika acara Ahok ini ditayangkan sekarang, ditakutkan hawa yang sudah mendingin itu akan jadi panas lagi. Makanya, mungkin pihak yang punya acara memutuskan untuk membatalkan atau mengundur jadwal tayangnya sampai suhu politik benar-benar dingin.



Trik Promosi
Seperti yang Anda baca di atas, Ahok mengatakan programnya mulai tayang 18 Juli 2019. Ya mungkin memang benar, bahwa acaranya akan tayang Kamis minggu depan, bukan semalam. Bisa juga ini sebagai trik marketing dari yang punya acara untuk melihat sebesar apa antusiasme publik untuk menyaksikan acara ini.

Jadi apapun alasannya, kemunculan Ahok di TV dalam sebuah acara khusus menjadi sebuah tayangan yang ditunggu oleh banyak masyarakat. Jadi kita nantikan saja tanggal penayangannya.