Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Jakmania Top, Persija vs Persib Aman Terkendali
3 Months, 1 Week ago

Jakmania Top, Persija vs Persib Aman Terkendali

Rabu (10/7), Persija menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan berakhir seri, keamanan di dalam maupun luar lapangan terjaga dengan baik dan kondusif. Tidak ada lemparan botol atau batu ke arah lapangan. Kendaraan yang mengangkut tim Persib pun tidak mendapatkan hadangan atau teror dari Jakmania.



″Selama di sini, pengamanan luar biasa bagus. Jakmania dengan pemain Persib tak ada masalah. Buktinya kami keluar hotel juga tak ada yang ganggu. Mungkin masalahnya hanya dengan sesama suporter,″ kata kapten Persib, Supardi.



Pada 27 Oktober mendatang, gantian Persib yang akan menjamu Persija di Stadion Jalak Harupat, Bandung. Suporter Persib Bandung, Bobotoh, diharapkan berlaku dan bertindak sama dengan Jakmania menyambut Persib di Jakarta.



″Kalau memang kami menjamu mereka dengan sangat baik, kami ingin mereka melakukan hal serupa ketika kami ke sana,″ ujar Ismed Sofyan, bek kanan Persija.

Ismed juga menilai Jakmania terbukti telah dewasa.

″Mereka telah jauh lebih dewasa dan harus dipertahankan. Mereka tidak mengeluarkan kata-kata ujaran kebencian lagi, atau teror ke pemain lawan, dan ini sikap positif,″ tambah Ismed.