Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Pegulat Berhijab yang Tangguh Di Atas Ring
3 Months, 4 Days ago

Pegulat Berhijab yang Tangguh Di Atas Ring

Seorang pegulat asal Malaysia yang mengenakan jilbab dan dikenal sebagai "Phoenix" menjadi sosok yang tidak biasa di atas ring.

Mengenakan celana panjang bermotif api, jilbab hitam dan oranye, Nor Diana menggunakan gerakan-gerakan keren untuk melempar dan menjatuhkankan lawannya yang lebih besar di depan ratusan penonton yang bersorak.

Dengan tinggi 155cm dan berat 43kg, kecepatan dan ketangkasannya membuatnya cocok untuk hampir semua lawan. Wanita berusia 19 tahun ini telah menjadi hit di media sosial dan memacu minat para wanita berjilbab lainnya.



″Meskipun saya seorang Muslim, dan saya mengenakan jilbab, tidak ada yang bisa menghentikan saya dari melakukan apa yang saya sukai,″ katanya.

gulat

Dia mengambil bagian dalam kejuaraan lokal Malaysia Pro Wrestling (MyPW), yang mirip dengan World Wrestling Entertainment yang sangat populer dari Amerika Serikat.

Nor Diana yang rupanya adalah nama samaran karena dia lebih suka untuk tidak mengungkapkan identitas aslinya. Di luar ring, dia pemalu dan bersuara lembut, dan pekerjaan sehari-harinya bekerja di rumah sakit.



Tetapi ketika dia memakai perlengkapan gulatnya, dia berubah menjadi Phoenix yang menakutkan.

″Sebagai Phoenix, saya orang yang sama sekali berbeda. Dia mungkin kecil, tetapi dia bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dibayangkan orang,″ kata Nor Diana.

Nor Diana pertama kali memulai pelatihan sebagai pegulat pada akhir 2015, dan memulai debutnya beberapa bulan kemudian.



″Pada awalnya itu selalu sulit bagi saya, karena banyak orang mengatakan saya tidak bisa bergulat karena saya seorang Muslim dan saya mengenakan jilbab,″ katanya.

Tetapi dia terus maju, dengan dukungan penuh keluarganya, dan menikmati kesuksesan terbesarnya. Awal Juli, ia mengalahkan empat pria untuk dinobatkan sebagai juara gulat Malaysia.

gulat

Awalnya dia berkompetisi memakai topeng, untuk mengurangi kemungkinan orang akan mengenalinya. Tapi setelah kalah dalam pertandingan tahun lalu, dia mencopotnya dan tidak menggunakannya lagi sejak itu.

Meskipun semakin populer, gulat masih relatif kecil di Malaysia. Ada sekitar 30 pegulat dan pertandingan berlangsung setiap dua hingga tiga bulan di depan beberapa ratus pendukung. Nor Diana adalah satu dari hanya dua pegulat wanita.