Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Model Bertubuh Gemuk Diancam
3 Months, 3 Weeks ago

Model Bertubuh Gemuk Diancam

Seorang model bertubuh gemuk mengungkapkan dirinya kerap mendapat komentar keji di media sosial. Bahkan ia mendapat ancaman pemerkosaan dan kematian lantaran sering memamerkan tubuh dengan berat badan berlebih.

Dilansir Wollipop, wanita bernama Danielle Galvin ini bercerita bagaimana ia kerap mendapat diskriminasi. Banyak pula yang mengkritik jika bintang Instagram ini mempromosikan obesitas. Namun Danielle bersikeras bahwa ia hanya menjalani hidup seperti manusia biasa.



“Saya memutuskan untuk mengadvokasi bagi mereka yang menderita gangguan makan di tubuh yang lebih besar,” kata Danielle kepada Daily Mail.

Model asal Australia ini memang 'lantang' menyuarakan semangat bagi wanita berukuran plus di akun instagramnya, @iamdaniadriana.

model gemuk



Pemilik akun Instagram dengan 104 ribu lebih pengikut ini berjuang melawan gangguan makan di masa lalu. Ia pun sering menerima ratusan komentar kejam dan mengerikan, bahkan berupa ancaman kematian dan pemerkosaan.

“Foto saya diisi dengan ribuan komentar tentang bagaimana saya harus diperkosa dan dibunuh. Awalnya itu benar-benar membuat saya menangis dan saya akan membiarkan komentar itu mempengaruhi saya,” terangnya.



Model berusia 26 tahun ini kemudian memutuskan untuk menghapus sebagian besar postingan dan memblokir orang-orang dengan komentar jahat.

Meski masih dianggap mempromosikan obesitas, Danielle pun mengaku bahwa ia hanya menjalani hidup dan sama sekali tak terbesit untuk mempromosikan obesitas.

“Saya tidak mempromosikan obesitas - setiap orang memiliki otonomi tubuh mereka sendiri untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Apakah orang yang memiliki segelas anggur, mempromosikan alkoholisme? Itu kacau untuk berpikir bahwa seseorang yang hanya ada harus bersembunyi di gua dan tidak menunjukkan tubuh mereka,” imbuh Danielle.