Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Fitur Baru di Toyota New Fortuner TRD
3 Months, 4 Weeks ago

Fitur Baru di Toyota New Fortuner TRD

PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New Fortuner TRD Sportivo dengan beberapa penyegaran. Selain ubahan minor pada eksterior, ada penambahan fitur yang bikin emak-emak senang. Apalagi para ibu yang doyan belanja atau sekadar antar jemput anak ke sekolah. Fitur apakah itu?



Power back door with kick sensor. Fitur yang digunakan untuk membuka pintu belakang secara otomatis hanya dengan menempatkan kaki di bawah bumper belakang. Tak perlu pencet remote, atau membuka handle pintu.

“Fitur power back door with kick sensor memudahkan pemilik untuk membuka pintu belakang. Terlebih saat kedua tangan sedang memegang barang dan tak mungkin membuka handle pintu. Ini kerap dialami oleh ibu-ibu yang mengantar anak ke sekolah. Tak jarang kedua tangannya disibukkan dengan tas atau barang-barang milik anaknya. Atau ketika usai berbelanja. Penggunaan kick sensor sangat membantu,” jelas Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, di pameran otomotif beberapa waktu lalu.



kick



Kick sensor ini ditempatkan di bawah bumper belakang. Cara kerjanya, cukup mendekatkan kaki ke bawah bumper, maka pintu belakang akan terbuka. Tapi, fitur ini hanya tersedia di Fortuner TRD Sportivo. Baik varian yaitu 2.4 VRZ A/T berbahan bakar diesel dan 2.7 SRZ A/T berbahan bakar bensin.

Varian VRZ berkapasitas 2.393 cc dengan power maksimum 149.6 PS dan torsi maksimum 40.8 Kgm. Sedangkan SRZ menggunakan mesin 2TR-FE 4 silinder berkonfigurasi dual VVT-I dengan power maksimum 163 PS dan torsi maksimum 24,7 Kg.m.