Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

10 Jurus Gaet Banyak Follower di TikTok
1 Month, 2 Weeks ago

10 Jurus Gaet Banyak Follower di TikTok

Anda telah mengunggah beberapa video di TikTok, berharap mendapat follower. Bagaimana agar bisa mendapatkan lebih banyak penggemar dan follower TikTok dalam waktu singkat?

1. Posting Konten Asli
Jika Anda memposting jenis konten yang sama dengan orang lain, Anda tidak akan mendapatkan banyak pengikut. Anda perlu menemukan cara untuk membuat diri Anda menonjol di TikTok, apakah itu yang Anda pakai, bagaimana Anda bertindak, atau sandiwara yang Anda lakukan. Menyuntikkan kepribadian unik ke dalam setiap video terkadang cukup untuk mengumpulkan pengikut.

Saat ini, ada gelombang besar orang-orang yang memposting lip-sync dan menari di TikTok. Meskipun Anda kadang-kadang masih dapat memposting jenis video ini, itu tidak ideal jika Anda mencoba menarik pengikut baru.

2. Unggah Video Tiap Hari
Jika Anda tidak cukup sering memposting konten, bagaimana orang akan menemukan video TikTok Anda? Meskipun Anda tidak harus memposting video setiap hari, Anda harus membuat jadwal. Posting setiap hari atau seminggu sekali adalah cara yang baik untuk memulai.

Ketika orang mengikuti akun Anda, mereka berharap dapat melihat lebih banyak konten. Jika Anda belum memposting dalam beberapa bulan, Anda akan kehilangan pengikut TikTok.

3. Memasukkan Musik Populer
Aplikasi ini memberi Anda seluruh koleksi lagu di ujung jari Anda, jadi mengapa tidak menggunakannya? Anda mungkin menikmati mendengarkan The Beatles atau heavy metal, tetapi sayangnya, jenis-jenis lagu itu biasanya tidak ada di TikTok.



Karena TikTok berkembang dengan tren, Anda harus menggunakan lagu-lagu terbaru dalam video Anda. Gulir ke bagian For You di TikTok untuk melihat jenis lagu apa saja yang dimasukkan pengguna lain. Jika Anda menyukai salah satu lagu, Anda dapat mengklik ikon piringan hitam di sudut layar untuk mengidentifikasinya.

4. Lakukan Duet
Bekerja sama dengan pengguna TikTok lainnya adalah cara yang bagus untuk memperluas basis penggemar Anda, serta membantu konten Anda menjangkau kelompok orang baru.

Yang terbaik adalah melakukan duet dengan pengguna yang memiliki jumlah pengikut yang sama. Jika Anda memiliki 50 pengikut, Anda harus mencoba berkolaborasi dengan pengguna lain yang memiliki jumlah yang hampir sama. Ketika Anda mendapatkan lebih banyak pengikut, Anda dapat mulai melakukan bersama dengan lebih banyak pengguna populer.

duet

5. Belajar Dari Ahli
Sebelum mulai membuat video sendiri, sekali lagi Anda harus menelusuri bagian For You. Beberapa dari video ini akan memiliki ratusan ribu, atau bahkan jutaan Likes.

Tanyakan pada diri Anda, apa yang membuat video ini bagus? Mungkin itu keahlian atau bahkan kepribadian pengguna. Apapun itu, perhatikan kinerja mereka, bersama dengan efek khusus atau alat peraga yang mereka gunakan. Anda dapat menggunakan pengetahuan ini untuk meningkatkan kualitas konten video Anda berikutnya.

6. Manfaatkan Hashtag dan Tren
Sama seperti Twitter dan Instagram, TikTok menggunakan tagar untuk menandakan topik paling trendi. Anda harus membuat konten yang unik, tetapi masih dapat mengambil bagian dalam tantangan atau tren TikTok dengan cara yang orisinal.



Cari ide untuk membuat topik yang sedang tren berbeda dari yang lain. Dengan mengambil risiko dan mempostingnya, Anda mungkin melihat gelombang pengikut. Trennya terus berubah di TikTok, jadi pastikan Anda memposting video Anda di waktu yang tepat!

tok

7. Upgrade Peralatan Anda
Anda akan melihat bahwa pengguna TikTok yang populer tidak memfilmkan video mereka di kamar yang kotor atau dengan pencahayaan gelap. Beberapa pengguna benar-benar menggunakan peralatan profesional untuk membuat video mereka terlihat sempurna.

Berinvestasilah dengan membeli perangkat terbaik untuk video Anda. Perlengkapan pencahayaan juga bukan ide yang buruk, karena dapat membuat video jauh lebih menarik dan lebih mudah ditonton.

Anda juga harus berpikir tentang mendapatkan mikrofon eksternal. Kamera smartphone tidak memiliki kualitas suara terbaik, dan mereka sering menangkap suara latar.

gear



8. Folback
Cukup mengikuti pengguna lain seringkali cukup untuk memperluas jaringan Anda. Ketika Anda mengikuti orang lain, itu mendorong mereka untuk memeriksa profil Anda.

Folback (follow back) adalah aturan internet yang tidak tertulis untuk mengikuti seseorang setelah mereka mengikuti Anda. Setelah Anda mengikuti pengguna yang cukup, pengikut akan meningkat dalam waktu singkat.

9. Memoles Keahlian Fotografi
Untuk membuat video seperti milik pengguna TikTok terkenal, Anda harus mempelajari dasar-dasar fotografi dan meningkatkan keterampilan kamera Anda (bahkan jika hanya menggunakan smartphone).

Sebelum Anda mulai membuat video, pastikan Anda menyingkirkan gangguan apa pun di lokasi. Itu berarti membersihkan kamar atau pindah ke area yang lebih tenang.

Anda juga perlu mengunci pengaturan fokus dan pencahayaan pada kamera ponsel. Jika tidak, ponsel akan terus-menerus menyesuaikan fokus dan pencahayaannya, membuat rekaman terlihat sangat amatir.

10. Bagikan Profil TikTok Anda di Media Sosial
Jika Anda memiliki pengikut yang cukup besar di platform media sosial lain, Anda harus memanfaatkannya. Pengikut Anda di situs itu sudah mengenal Anda, yang membuat mereka lebih cenderung mengikuti Anda di TikTok juga.

Bagikan profil TikTok Anda di semua akun media sosial Anda yang lain. Ini tidak hanya menarik hal-hal yang sudah Anda miliki, tetapi juga dapat memperkenalkan Anda kepada audiens baru.