Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Tren Dandan Saat Proses Bersalin
1 Month, 6 Days ago

Tren Dandan Saat Proses Bersalin

Sekarang sepertinya semuanya harus diunggah ke media sosial. Mulai dari hal-hal sepele yang tidak penting sama sekali hingga ke hal-hal yang paling penting dalam kehidupan, seperti proses persalinan misalnya.



Belakangan ini tren full makeup saat sedang bersalin sepertinya sedang viral di kalangan calon ibu-ibu muda.

Seperti yang dilakukan oleh calon ibu dan juga penata rias bernama Alaha Karimi. Ia merias wajahnya dulu sebelum melahirkan, dan ia melakukannya sambil mengatasi berbagai kontraksi.



Lalu ada Lee Ann Jarrell asal Filipina yang mengaplikasikan full makeup agar tetap terlihat sempurna saat mengeluarkan bayinya dari rahim.



Di Indonesia sendiri, Rachel Goddard, seorang beauty vlogger juga pernah jadi sorotan karena pakai full makeup sambil menahan sakit sebelum melahirkan.

Menurut statistik, 68 persen perempuan di Inggris merasakan kebutuhan untuk merias wajah saat bersalin. Selain itu, perempuan berusia antara 18 dan 31 melakukan perawatan kecantikan seperti tan, lilin dan blow dries menjelang bersalin.

Padahal memakai makeup saat bersalin tidak dibenarkan. Apalagi jika melakukan operasi caesar. Namun sepertinya para ibu muda ini tetap ingin terlihat sempurna saat dan setelah melahirkan meski harus menghadapi proses antara hidup dan mati. Hal itu seolah menjadi bentuk penghilang rasa sakit.