Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

10 Alasan Mantan Muncul Dalam Mimpi
1 Month, 5 Days ago

10 Alasan Mantan Muncul Dalam Mimpi

Bermimpi tentang mantan itu sangat menyebalkan. Anda telah menghabiskan semua air mata, membuang semua hal yang berkaitan dengannya, dan sudah move-on, namun wajah mereka tetap muncul dalam mimpi Anda. Maksudnya apa?

Pertama-tama, Anda harus menerima kenyataan bahwa memimpikan mantan kekasih tidak semuanya buruk. Mimpi tentang mantan dapat memberi informasi yang sangat membantu ke dalam kehidupan nyata.

“Secara umum, seorang mantan muncul dalam mimpi Anda karena ada urusan yang belum selesai,” kata Beverly Palmer, PhD, psikolog klinis, profesor di California State University.

Sebelum Anda panik, perasaan itu tidak selalu tentang menginginkan mantan Anda kembali, atau terikat pada tanda bahwa Anda milik orang ini. Sebenarnya, perasaan itu sebenarnya mungkin bukan tentang mantan Anda sama sekali.



Berikut adalah alasan paling umum Anda bermimpi tentang mantan:

1. Sesuatu yang hilang dalam hidup Anda
Jika Anda bermimpi tentang langsung kehilangan mantan Anda, itu berarti Anda merasakan kekosongan dalam hidup Anda. Misalnya tidak ada kasih sayang dari orang tua atau teman yang Anda miliki.

2. Ada kaitan dengan hubungan Anda saat ini
Jika Anda bermimpi tentang berengkar dengan mantan, Anda mungkin bergulat dengan sesuatu yang perlu ditangani dalam hubungan Anda saat ini.

3. Sesuatu yang mengingatkan Anda tentang mereka
Mencium aroma parfum yang sering dipakai mantan, atau melewati tempat dimana kalian melakukan kencan pertama, hal-hal kecil seperti itu sudah cukup untuk membuka memori aktif dari mereka yang memanifestasikan dirinya saat Anda tidur.



4. Harga diri Anda
Jika mantan mengganggu mimpi Anda, itu mungkin karena ada bagian dari diri Anda yang sulit Anda hargai tetapi di pikiran si mantan itu adalah sesuatu yang menakjubkan.

5. Anda kesal dengan orang lain
Misalnya, rekan kerja Anda justru yang mendapat pujian atas jerih payah yang Anda lakukan. Kejadian ini bisa diasosiasikan dengan mantan Anda karena mereka adalah representasi terbaik bawah sadar Anda dari perasaan pengkhianatan tersebut.

6. Anda merindukan mantan
Mimpi-mimpi itu kadang bisa berupa pesan dari dalam diri Anda tentang kehilangan mantan atau berharap pasangan Anda saat ini lebih seperti mereka.

Ditambah lagi, jika hubungan masa lalu Anda berakhir dengan baik, bukan tidak mungkin Anda akan mudah diingatkan tentang mereka dari waktu ke waktu.



7. Anda mendambakan lebih banyak keintiman
Jika Anda bermimpi tentang berhubungan dengan mantan Anda, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak hubungan intim dalam hidup Anda.

8. Anda berada dalam fase penyembuhan
Mungkin Anda bermimpi mantan meminta maaf kepada dalam mimpi Anda. Ada peluang bagus mimpi itu berarti bahwa Anda bergerak melewati sesuatu yang menyakiti Anda.

9. Anda masih merasakan perasaannya
Ini berarti bahwa apa pun yang mewakili mantan Anda untuk Anda (keselamatan, sakit hati, kesedihan, ketakutan, kehangatan) masih hidup di dalam diri Anda. Jadi, jika Anda bermimpi tentang perasaan tersebut, itu mungkin karena salah satu dari emosi itu dipicu beberapa saat sebelum Anda pergi tidur.

10. Anda sudah move-on
Ini sebenarnya bisa menjadi hal yang sangat bagus. Terutama jika mantan sering menyakiti Anda, ini bisa menjadi simbol kemajuan. Proses memisahkan diri Anda dari bagian diri Anda yang terluka oleh mantan dan mengembalikan kepercayaan diri Anda.