Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Dua Pelari Wanita Diragukan Jenis Kelaminnya
1 Month, 2 Weeks ago

Dua Pelari Wanita Diragukan Jenis Kelaminnya

Dua pelari yang merebut medali pada cabang estafet wanita di ajang National Track and Field Championships Finals yang berlangsung 22-24 Agustus di China, dituduh berbohong tentang jenis kelamin mereka karena penampilannya.

Liao Mengxue dan Tong Zenghuan dianugerahi tempat pertama dan kedua dalam estafet 400 meter. Foto-foto mereka menarik perhatian ketika People's Daily mempostingnya di Facebook pada Senin, 26 Agustus.

pelari

Dua atlet yang diragukan gendernya ini adalah anggota tim lari Hunan. Asosiasi Atletik China dilaporkan telah mengonfirmasi bahwa keduanya adalah wanita.

Terlepas dari apa yang dikatakan pihak berwenang, netizen di Facebook dan Weibo telah meneliti para atlet.

“Dahi yang menonjol, sedikit jakun dan tonjolan di selangkangan mereka. Saya akan mengatakan mereka adalah laki-laki,” kata salah seorang pengguna Facebook.

“Ini adalah efek samping dari mengonsumsi obat-obatan. Tingkat hormon mereka akan sangat berubah,” kata seorang pengguna Weibo menduga.

Diketahui, obat peningkat kinerja seperti steroid anabolik meningkatkan kadar testosteron dan dapat memberi wanita lebih banyak karakteristik maskulin, seperti suara yang lebih dalam dan lebih banyak rambut tubuh.