Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Maut Tol Cipularang
2 Months, 1 Week ago

Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Kecelakaan mengerikan terjadi di Tol Cipularang arah Jakarta pada Senin (2/9) pukul 12.30 WIB. Kecelakaan maut itu melibatkan 21 kendaraan di Kilometer 91.400.

Dirangkum Brilio.net, jumlah korban tewas terus bertambah. Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, jumlahnya kini menjadi 9 orang. Para korban dilarikan ke sejumlah rumah sakit yang ada di Purwakarta.

“Jumlah korban meninggal dunia sembilan orang. Luka berat delapan orang, di RS Thamrin, Bayu Asih, Siloam, Bhakti Husada,” katanya.



kecelakaan cipularang

Dari keterangan yang didapat Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan kecelakaan beruntun di Tol Cipularang diduga disebabkan karena mobil dump truck yang terguling di ruas jalan. Hal ini membuat kendaraan lepas kendali dan kecelakaan tak terhindarkan.

“Kecelakaan ini sedang kita selidiki khusus, namun di depan kita lihat ada dump truck terguling dan terguling karena apa. Sehingga kendaraan yang di belakang mengerem mendadak,” kata Rudy.



Akibat insiden tersebut ada 4 kendaraan terbakar. Sembilan orang meninggal dunia dan delapan orang luka berat.

“4 Kendaraan terbakar, tiga kendaraan kecil dan satu unit dump truk. Jumlah korban meninggal dunia sembilan orang, luka berat delapan orang,” lanjut Rudy.

kecelakaan cipularang



Sementara itu, detik-detik terjadinya kecelakaan terekam kamera dan diunggah oleh akun @dashcam_owners_indonesia ke Instagram.

Seorang pengemudi dari arah Jakarta-Bandung merekam penyebab beberapa mobil terhalang lajunya. Sebuah truk terguling melintang di jalan Tol Cipularang.

Pasir beramburan di jalan tol arah Bandung. Mobil-mobil lain di depan mobil si perekam berjalan pelan.

Tiba-tiba mobil truk berkecepat tinggi melaju diikuti debu. Truk tersebut menabrak mobil-mobil di depannya. Tampak jelas truk warna hijau, mobil box putih, dan bus Budiman, secara beruntun ditabrak.