Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Salah Pakai Pompa ASI, Yang Keluar Malah Gumpalan Darah
2 Months, 5 Days ago

Salah Pakai Pompa ASI, Yang Keluar Malah Gumpalan Darah

Bagi para ibu menyusui, perlu berhati-hati saat menggunakan alat breast pump atau pompa ASI. Jangan sampai insiden seperti yang dialami oleh seorang artis asal Thailand ini terjadi.

Dilansir detikhealth, Panward Hemmanee (39) adalah seorang wanita cantik yang berprofesi sebagai aktris Thailand. Baru-baru ini ia membagikan pengalamannya yang cukup menyeramkan. Panward salah menggunakan breast pump atau alat pemerah ASI (Air Susu Ibu) dan berakibat keluar darah dari putingnya.

Hal ini terungkap lewat akun resmi Instagramnya, @ppanward. Panward memamerkan botol ASI yang dipenuhi cairan berwarna merah. Bahkan ada gumpalan darah yang ia letakkan di sebuah cawan.

“Kenapa keluar gumpalan darah?” tulisnya, seperti dikutip dari Asia One.

artis thailand

Sejumlah netizen pun mengaku pernah mengalami situasi yang sama. Namun sebagian lainnya menyarankan agar Panward segera menghubungi dokter, karena tidak seharusnya hal itu terjadi.

Dalam sebuah wawancara dengan media Thailand, Panward menjelaskan jika dirinya sudah berkonsultasi dengan dokter. Dikatakan, ia memakai breast pump dengan cara yang salah sehingga merusak capillaries dan putingnya.

“Saya salah memahami bahwa pumping dengan tekanan paling kuat akan mengosongkan ASI dengan lebih baik dan lebih cepat agar tidak tersumbat,” katanya.

Panward juga mengatakan, ia tetap melanjutkan pumping ASI setelah dokternya menjamin hal itu bukan masalah serius.