Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Usai Menang Lagi, Khabib Lakukan Aksi Simpatik
3 Months, 16 Hours ago

Usai Menang Lagi, Khabib Lakukan Aksi Simpatik

Di ajang UFC 242 yang dilangsungkan di Abu Dhabi UAE (8/9), Khabib Nurmagomedov petarung asal Dagestan, Rusia melanjutkan tahtanya sebagai juara kelas berat ringan UFC. Khabib membuat rekor tak terkalahkannya menjadi 28-0 ketika menghentikan perjuangan Dustin Poirier dari AS di ronde ketiga.



khabib

Ada sebuah aksi simpatik yang Khabib lakukan usai pertandingan. Khabib yang mengenakan t-shirt lawannya, menyatakan bahwa ia akan menjualnya dan menyumbangkan semua hasilnya untuk badan amal yang didirikan oleh Dustin dan istrinya, The Good Fight Foundation.



Kerennya lagi presiden UFC, Dana White, juga mengatakan akan menyamai jumlah donasi yang diberikan Khabib untuk badan amal tersebut.

dana



Aksi Khabib ini berbeda jauh dari yang dilakukannya di pertandingan sebelumnya melawan Conor McGregor di ajang UFC 229, yang berlangsung di Las Vegas pada 7 Oktober 2018.

Waktu itu, usai pertarungan yang berakhir dengan kekalahan Conor, terjadi keributan di luar ring yang melibatkan Khabib dengan kru Conor. Keributan ini disebabkan kemarahan Khabib atas hinaan terhadap kepercayaan dan ayahnya.