Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Di Laga Indonesia vs Thailand, Penonton Dilarang Bawa Botol
1 Month, 1 Week ago

Di Laga Indonesia vs Thailand, Penonton Dilarang Bawa Botol

Untuk menghindari terjadinya kembali kerusuhan di SUGBK seperti saat pertandingan Indonesia vs Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan lalu, hari ini polisi memperketat pengamanannya.



Timnas Indonesia akan menjalankan laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 versus Thailand di SUGBK, Selasa (10/9) pukul 19.30 WIB.

Suporter yang akan menyaksikan pertandingan secara langsung di SUGBK, selain dilarang membawa senjata tajam, juga dilarang membawa botol minuman kemasan ke dalam stadion.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, menyebut pihak kepolisian juga akan memantau suporter yang terindikasi sebagai provokator.



″Semuanya sudah kita identifikasi, kalau memang ada penonton yang merupakan provokator, yang merusak atau membuat ricuh, nanti kita pantau,″ ujar Argo.

Polda Metro menerjunkan 10 ribu personel gabungan TNI-Polri yang akan dibagi ke dalam empat ring. Ring pertama di dalam stadion, ring kedua di luar stadion dan sekitar SUGBK. Lalu, ring ketiga di pintu masuk arah stadion, dan ring keempat di jalan-jalan menuju SUGBK.



Kepolisian juga bakal mengawal suporter Thailand sejak dari bandara menuju hotel, dan dari hotel menuju SUGBK.

Argo mengimbau kepada suporter Indonesia untuk menonton secara tertib dan tidak menimbulkan kerusuhan antar suporter.