Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Wakil Asia Tenggara Paling Nelangsa di Kualifikasi PD 2022
2 Months, 4 Weeks ago

Wakil Asia Tenggara Paling Nelangsa di Kualifikasi PD 2022

Kalahnya timnas Indonesia dari Thailand membuat Skuad Garuda sebagai kontestan asal Asia Tenggara paling nelangsa dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sementara ini.

Dilansir BolaSport, timnas Indonesia menyerah 0-3 saat menjamu timnas Thailand di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tiga gol menembus gawang kiper Andritany Ardhiyasa, tercipta oleh Supachok Sarachat (55', 71') dan Theerathon Bunmathan (65').

Hasil ini makin membenamkan Timnas Indonesia ke dasar klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.



Sebelumnya, timnas ditekuk Malaysia 2-3 pada laga kandang di tempat yang sama. Kegagalan dua partai di kandang ini membuat berat peluang timnas maju ke ronde berikutnya di kualifikasi.

Skuad Garuda pun kini berada pada peringkat buncit grup tanpa satu pun raihan poin dan selisih gol minus 4.

Jika dibandingkan dengan kontestan lain asal Asia Tenggara, rapor Indonesia adalah yang paling buruk. Rival sewilayah dalam satu grup, Thailand (4 poin), Malaysia (3), dan Vietnam (1) berada di atas Indonesia pada klasemen.



timnas nelangsa

Di Grup D, Singapura justru berada di puncak klasemen dengan koleksi 4 poin di tengah kepungan tim-tim mapan semacam Saudi Arabia, Uzbekistan, Yaman, dan Palestina.

Di Grup A, Filipina meraup 3 poin setelah ditekuk Suriah dan menang atas Guam.



Australia memulai kualifikasi dengan kemenangan 3-0 atas Kuwait di Grup B. Bahkan Kamboja sekalipun mampu mengais satu angka dari hasil imbang dengan Hong Kong di Grup C.

Teranyar, Kamboja cuma kalah 0-1 dari tim kuat Asia, Bahrain, pada hari yang sama ketika Indonesia ditekuk Thailand di Jakarta.

Tugas berat pun dihadapi timnas Indonesia. Squad Garuda mesti mengelak dari kekalahan ketiga beruntun saat bertamu ke Uni Emirat Arab dalam laga selanjutnya, 10 Oktober 2019.