Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Cara Cari Duit Lewat Video Tanpa YouTube
1 Month, 1 Week ago

Cara Cari Duit Lewat Video Tanpa YouTube

Punya konten video menarik dan ingin mendapatkan uang dari situ, rasanya satu-satunya pilihan adalah mengunggahnya ke YouTube. Tetapi Anda akan senang mengetahui bahwa YouTube bukan satu-satunya opsi untuk monetisasi video.

Ada banyak cara untuk melakukannya, dan kebanyakan dari mereka lebih menguntungkan, menyenangkan, dan konsisten. Mereka memberi Anda kendali atas video Anda dan memungkinkan Anda menghasilkan uang yang layak Anda dapatkan.

Monetisasi Video
Monetisasi video adalah proses menghasilkan pendapatan melalui video yang Anda bagikan secara online di platform apa pun . Ini biasanya dicapai melalui iklan, langganan, atau transaksi langsung.

Orang-orang menonton, menyukai atau berlangganan dan Anda dibayar sejumlah uang untuk itu. Semakin banyak orang yang menonton (atau, semakin banyak pelanggan yang Anda miliki), semakin banyak penghasilan Anda.

Mengapa YouTube Tidak Selalu Pilihan Terbaik
Tidak diragukan lagi, YouTube adalah raksasa industri video. Mereka bisa dibilang membantu menggeser dan membentuk peran video dalam kehidupan kita. Tetapi ini adalah tempat yang sulit untuk memonetisasi video Anda. Mengapa?



Karena YouTube sangat kompetitif. Setiap orang yang pernah ingin menjadi terkenal di internet atau menjalankan bisnis video sedang mencoba keberuntungan mereka di sana. Jadi ada banyak persaingan.

Inilah sebabnya mengapa 96,5% pengguna YouTube tidak menghasilkan cukup uang. Ini seperti tim sepakbola Eropa yang berusaha masuk ke Liga Champions; hanya beberapa yang terpilih dan yang berhasil.

Bahkan jika Anda berhasil menerobos ke dalam persaingan di YouTube, Anda tidak bisa mengendalikan penghasilan Anda. Itu ditentukan oleh:

- Pedoman pengiklan
- Statistik pemirsa
- Batas laba YouTube yang terus berubah



Artinya, pengiklan YouTube memiliki kekuatan untuk menolak mensponsori video Anda dan berpotensi menghapus seluruh pendapatan Anda.

Yang akhirnya membawa kita ke pertanyaan penting. Bagaimana Anda bisa membuat bisnis video di mana Anda memegang kendali sepenuhnya?

oomph

Di Oomph kami percaya dalam memberdayakan pembuat video untuk menghasilkan uang yang layak bagi seni yang mereka buat.



Oomph merupakan satu-satunya platform lokal di Indonesia yang memberikan kesempatan bagi pemilik konten video, baik amatir maupun profesional, untuk mendistribusikan videonya ke publik dengan ketentuan yang relatif mudah.

Dengan bergabung sebagai vendor OOMPH, pemilik konten video memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memonetisasi konten video miliknya melalui kanal-kanal yang dimiliki oleh PT Galactic Multimedia.

Dengan bergabung sebagai vendor OOMPH, pemilik konten video akan lebih mudah mendapatkan exposure pada video-video yang dimilikinya, karena OOMPH memiliki banyak kanal dan traffic pengunjung yang tinggi.

Jika Anda tertarik, kunjungi oomph.co.id/vendor-tnc untuk melihat syaratnya dan pendaftaran.