Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Demi Calon Anak, Ayah Bangun Rumah Mainan dari 2000 Mie Instan
1 Month, 4 Weeks ago

Demi Calon Anak, Ayah Bangun Rumah Mainan dari 2000 Mie Instan

Demi calon bayinya, seorang pria asal Jilin, Tiongkok, ini membuat rumah bermain yang sangat unik. Pria bernama Zhang ini memutuskan membangunnya dari ribuan mie instan.

Melansir Liputan6 dari World of Buzz, ide ini tercetus saat Zhang masih kecil dan gemar dengan mie instan. Namun karena dirinya tak bisa menikmati mie sebanyak yang diinginkan, Zhang pun membangun rumah bermain khusus dari mie instan untuk calon bayinya.



rumah mie instan

Untuk membuat rumah mainan itu, Zhang menghabiskan 2000 mie instan kadaluwarsa dari seorag teman yang bekerja sebagai distributor. Ia juga menggunakan 20 kaleng lem untuk menyatukan ribuan mie instan menjadi bangunan kokoh. Seluruh proses pembangunannya memakan waktu selama empat hari.



Rumah mie ini berukuran sekitar 4 meter persegi dan dibangun di ruang tamu rumah Zhang. Seluruh bangunan memiliki tiga jendela dengan bingkai kayu dan kamar tidur yang benar-benar bisa dipakai untuk beristirahat.

rumah mie instan



Meski puas dengan rumah mie buatannya, namun ia tidak yakin berapa lama playhouse itu akan bertahan.

Sayangnya karya ini mendapat kritikan dari netizen. Mereka berkomentar bahwa rumah bermain itu justru akan menarik hama seperti kecoak dan tikus. Sementara yang lain mengatakan bahwa bangunan mie itu akan melunak karena kelembaban udara sehingga bakteri akan menumpuk di ruangan tersebut.