Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Tukar Sekilo Sampah Plastik Jadi Makanan di Kafe Sampah
1 Month, 3 Weeks ago

Tukar Sekilo Sampah Plastik Jadi Makanan di Kafe Sampah

Penduduk Ambikapur di Chhattisgarh, India dapat memperoleh makanan gratis dengan menukar sampah plastik di 'Garbage Cafe' atau Kafe Sampah. Ambikapur Municipal Corporation (AMC) di Chhattisgarh siap untuk menjadikan kota ini bebas dari plastik dengan inisiatif unik ini.



Di 'Garbage Cafe', warga miskin dan pemulung akan mendapatkan makanan gratis dengan menukar satu kilogram plastik. Sarapan juga akan disediakan jika setengah kilogram plastik dibawa ke kafe.

makanan



″Kami telah membuat ketentuan baru bahwa jika seseorang membawa satu kilogram plastik, ia akan mendapatkan makanan gratis dan setengah kilogram plastik, mereka akan mendapatkan sarapan gratis Kami telah menamakan ini 'Garbage Cafe',″ kata Walikota Ambikapur, Ajay Tirkey.

Inisiatif itu menuai kritik dari partai-partai oposisi, yang mengklaim bahwa Ambikapur sudah bersih dan pemulung tidak akan mendapatkan plastik di mana pun di kota untuk mendapatkan makanan gratis.



Tetapi penduduk setempat berpandangan bahwa kota itu akan menjadi lebih bersih setelah inisiatif tersebut diberlakukan.

″Pemulung biasa memberikan sampah kepada perusahaan dengan imbalan uang. Sekarang, ketika mereka memberikan sampah plastik kepada pemerintah, mereka akan mendapatkan makanan sebagai balasannya. Kota akan menjadi lebih indah setelah ini,″ kata seorang warga Ambikapur, Manoj.