Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Sedih, Nenek Buta Penjual Roti Sering Kena Tipu
1 Month, 3 Weeks ago

Sedih, Nenek Buta Penjual Roti Sering Kena Tipu

Meski hidup dalam keterbatasan, Nid (71) enggan patah arang. Wanita penderita tunanetra asal Bangkok, Thailand ini berjualan roti untuk menyambung hidupnya.

Dilansir Suara dari World of Buzz, kisah yang dialami Nid mulai viral di jejaring sosial Facebook setelah dibagikan oleh akun bernama 'I Am Eat'.



Diceritakan, Nid sudah hidup terpisah dengan keluarganya saat sang ibu meninggal dunia. Kini ia hidup sebatang kara.

Meski tak bisa melihat, ia masih punya semangat hidup untuk berjualan roti isi daging di jalanan kota Bangkok. Ia mengambil dagangannya sendiri di sebuah tempat produksi pembuatan roti di Distrik Bang Phu.

roti Nid



Harga roti yang dijual Nid cukup murah, yakni 50 Bath. Ia hanya mengambil 5 Bath dari keuntungan menjual roti. Bila dikonversi menjadi rupiah, harga roti Nid berkisar Rp 23.000 dan keuntungan yang diambil hanyalah Rp 2.300.

Namun, yang menjadi sorotan dalam kisah yang dialami Nid adalah pengalaman tak mengenakkan saat dirinya menjajakan dagangan. Kekurangan fisik Nid benar-benar dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.



nenek Nid

Beberapa pembeli membayar dagangan Nid dengan jumlah uang yang tak sesuai. Bahkan ada pula yang memberinya uang palsu atau bahkan asal mengambil tanpa membayar. Meski begitu, banyak orang salut dengan sikap Nid yang selalu murah senyum.

Sontak unggahan ini dibanjiri komentar oleh warganet. Dukungan pun diperoleh Nid. Beberapa warganet langsung membantu Nid dengan membeli dagangannya.