Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Dapat Verifikasi di YouTube Bakalan Makin Susah
2 Months, 2 Days ago

Dapat Verifikasi di YouTube Bakalan Makin Susah

Seperti halnya platform media sosial lainnya, YouTube memungkinkan beberapa pengguna untuk 'diverifikasi'. Status ″Verified″ dimaksudkan untuk memastikan bahwa pemirsa bisa tahu channel yang mereka lihat adalah dari YouTuber-nya yang asli, bukan yang pura-pura.



Verifikasi channel tidak akan hilang, tetapi YouTube telah mengungkapkan perubahan kriteria besar yang terkait dengannya, yang akan menyebabkan beberapa pengguna kehilangan status 'Verified' mereka.



Hingga saat ini, YouTube memverifikasi channel yang memiliki setidaknya 100.000 subscriber. Dalam sebuah pengumuman, YouTube mengungkapkan bahwa mulai Oktober, verifikasi akan bergantung pada keaslian dan keunggulan, bukan hanya jumlah subscriber saluran tersebut.



YouTube akan melihat apakah channel menampilkan kreator aslinya, artis, tokoh publik, atau perusahaan' yang mewakili, dan juga apakah orang atau perusahaan itu terkenal atau sangat dicari. YouTube akan mempertimbangkan apakah perusahaan atau orang ini tidak hanya populer tetapi juga dikenal luas di luar YouTube, serta apakah nama channel-nya mirip dengan saluran lain.

Sederhananya, YouTube akan meminta channel untuk memiliki alasan yang baik untuk diverifikasi, di luar jumlah subscriber. Channel yang memenuhi syarat akan secara otomatis mendapatkan verifikasi sehingga pengguna tidak perlu mendaftar untuk diverifikasi. Selain itu, YouTube menghapus verifikasi dari sejumlah saluran tetapi memberi mereka opsi untuk mengajukan banding.