Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Sengaja Balik ke Penjara Demi Nonton TV Berbayar
1 Month, 5 Hours ago

Sengaja Balik ke Penjara Demi Nonton TV Berbayar

Seorang pencuri di Prancis sengaja meninggalkan jejak-jejak DNA di seluruh penjuru tempat kejadian perkara dengan maksud kembali ke penjara demi menonton saluran TV premium secara gratis.



Tarif langganan bulanan saluran Canal+ sekitar 10 euro (Rp150 ribu), tetapi narapidana di penjara Prancis tampaknya dapat menontonnya secara gratis. Itulah yang dijadikan alasan bagi mantan narapidana untuk melakukan kejahatan dan membuat dirinya tertangkap.

Selama musim panas, pria berusia 25 tahun yang tidak disebutkan namanya melakukan serangkaian pencurian di pinggiran Toulouse Colomiers. Tapi ada sesuatu tentang modus operandinya yang membuat penyelidik garuk-garuk kepala. Si penjahat sengaja meninggalkan jejak air liur di atas TKP, seolah-olah dia ingin DNA-nya diidentifikasi.



Ternyata kecurigaan para polisi itu benar, ketika penjahat itu mengakui bahwa ia telah meludah ke seluruh rumah dengan harapan bahwa polisi akan memeriksa DNA.

Pada tanggal 2 September, selama persidangan di hadapan Pengadilan Kriminal, pencuri dengan keras menyatakan bahwa ia ingin kembali ke penjara agar dapat menonton Canal+.



″Orang-orang yang mengatakan bahwa mereka lebih memilih penjara daripada ke jalan cukup umum, tetapi ini mungkin pertama kalinya saya membela klien yang ingin masuk penjara untuk menonton program dewasa,″ kata pengacara terdakawa, Delphine Reynaud-Aymard.

Seorang petugas penjara mengatakan betapa mudahnya menonton Canal + di balik jeruji besi. Rupanya, pencuri itu ada benarnya, lebih murah atau bahkan gratis untuk menonton saluran TV premium di penjara, sementara konsumen biasa harus membayarnya.