Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Menemukan Cinta Lewat Teknologi Virtual Reality
2 Months, 2 Weeks ago

Menemukan Cinta Lewat Teknologi Virtual Reality

Kencan di dunia modern jauh berbeda dari kencan yang dialami kakek nenek kita. Di masa lalu, orang bertemu pasangannya di tempat kerja, di malam hari, atau di tempat hiburan. Kemudian muncullah teknologi Internet dan seluler yang membuat jarak bukan lagi jadi masalah.



Pasar dibanjiri dengan aplikasi kencan seperti Tinder, Bumble, Hinge, dsb. Masing-masing memiliki fitur berbeda yang memungkinkan Anda menjelajah untuk menemukan 'The One'. Sayangnya, itu tidak selalu menyenangkan. Banyak orang berbohong pada profil mereka tentang tinggi, berat badan, atau pekerjaan mereka. Ini mungkin menjelaskan mengapa pengguna aplikasi kencan mengatakan mereka memiliki pengalaman negatif.

Teknologi telah merevolusi cara kita menemukan pasangan. Ambil contoh virtual reality (VR). Berkencan melalui VR harus menjadi pengalaman yang lebih intens dan pribadi daripada kencan online. VR memunculkan "kehadiran", perasaan seperti benar-benar berada di ruang itu sendiri.



Studi menunjukkan bahwa menggunakan video call menghasilkan rasa percaya dan kepuasan yang lebih besar, dibandingkan dengan hanya berbicara melalui telepon. Oleh karena itu, penggunaan VR bisa mencapai hal ini bahkan lebih besar lagi.



Bayangkan sebuah kencan di mana Anda melakukan perjalanan ruang angkasa bersama-sama atau berjalan-jalan romantis di Paris ditemani oleh band favorit Anda. Dengan menciptakan ruang tanpa batas dan pengalaman unik tanpa menghabiskan sepeser pun, VR menjadi cara untuk menumbuhkan daya tarik.

Pengalaman yang dibagikan dalam VR bisa sama kuatnya dengan di kehidupan nyata sehingga bisa membuka pintu bagi percintaan untuk berkembang di antara pengguna VR.