Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Jangan Kirim DM Seperti Ini Kalau Mau PDKT
4 Weeks, 2 Days ago

Jangan Kirim DM Seperti Ini Kalau Mau PDKT

Selain Tinder dan aplikasi kencan lainnya, aplikasi yang juga sering digunakan untuk mencari pasangan adalah Instagram. Biasanya orang-orang yang ingin PDKT lewat Instagram akan melakukannya lewat fitur DM (Direct Message).

Cuma sayangnya banyak orang yang melakukan kesalahan saat mengirim DM ke orang yang mau didekati. Apa saja itu?



Kebanyakan pakai emoji
Anda bukan bocah SD yang baru bisa membaca dan menulis. Gunakanlah kata-kata seperti orang yang sudah dewasa.

Menawarkan uang atau hadiah
Mungkin Anda banyak uang atau dari kalangan orang berada. Tapi jika Anda melakukan ini, Anda berarti tidak serius. Karena hubungan itu nantinya akan didasari pada uang. Jika uangnya habis, ya hubungannya juga habis.



Orang menakutkan
Kalau orang yang akan di-DM tidak mengenal Anda secara pribadi, jangan langsung main puji atau merayu. Kan jadi takut orang yang di-DM. Perkenalkan diri Anda terlebih dahulu secara baik-baik.

Jangan bolak-balik kirim DM
Yang harus Anda lakukan adalah mulai menyukai dan mengomentari posting orang tersebut terlebih dahulu. Jangan berlebihan, beri jeda beberapa minggu. Jika mereka tidak merespons, tidak apa-apa untuk mengirim sesuatu dua kali. Jika mereka tidak menjawab untuk kedua kalinya, berarti Anda sudah selesai.



DM mesum
Hal ini sangat murahan, menjijikkan, dan kotor. Jika Anda menerima DM seperti ini, segera blokir orangnya.

DM dengan pertanyaan yang bermakna dalam
Hey..Anda sedang dalam upaya PDKT, bukan sedang bertanya ke dosen filsafat. Mereka tidak akan menanggapi sesuatu yang mendalam ketika mereka tidak mengenal Anda.