Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Aktivis Berusia 16 Tahun Sindir Pemimpin Dunia di KTT Iklim PBB
1 Month, 2 Weeks ago

Aktivis Berusia 16 Tahun Sindir Pemimpin Dunia di KTT Iklim PBB

Aktivis muda Greta Thunberg (16) menjadi berita utama di berbagai media internasional. Pada Senin (23/9), ia menuduh para pemimpin dunia mengecewakan generasinya, dan ia melakukannya dengan pidato karismatik di KTT Mengenai Iklim di PBB.



Thunberg menekankan bahwa fakta di balik perubahan iklim telah dibuktikan sejelas mungkin selama lebih dari 30 tahun, namun orang-orang paling kuat di Bumi gagal mengambil tindakan yang berarti.

Thunberg, yang memulai gerakan mogok global dengan pemogokan di sekolahnya di Swedia, berada di New York untuk KTT iklim dan secara singkat berpapasan dengan Donald Trump.



Ketika Thunberg datang ke New York, dia mengatakan dia memiliki sedikit harapan akan dapat meyakinkan Trump untuk mengambil tindakan pada keadaan darurat iklim.

Usai pidatonya di PBB yang menyindir Trump, Trump pun setengah mengejeknya dengan men-tweet, ″Dia tampak seperti gadis muda yang sangat bahagia menantikan masa depan yang cerah dan indah.″



Pidato Greta di PBB diterima dengan baik oleh banyak orang yang percaya itu menyampaikan urgensi pemanasan global. Gadis itu berlayar ke KTT PBB di New York dari Swedia dengan kapal pesiar ramah lingkungan sepanjang 18 meter, Malizia II, bersama tiga orang lainnya, termasuk ayahnya Svente.

Berikut ini pidato Thunberg di PBB: