Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Mengenal Ketua BEM UGM yang Ditaksir Awkarin
1 Month, 2 Weeks ago

Mengenal Ketua BEM UGM yang Ditaksir Awkarin

Viralnya ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Universitas Gadjah Mada (UGM), M. Atiatul Muqtadir, menjadikan akun Instagram-nya @fathuurr_ langsung ramai di-follow.



Atiatul jadi viral usai tampil di acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (24/9). Bahkan keyword 'Ketua BEM UGM' sempat jadi Trending Topic di Twitter Indonesia.

Lewat akun Instagram-nya, Atiatul sering membagikan potret dirinya saat melakukan berbagai kegiatan sosial. Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada ini sudah mengumpulkan lebih dari 202 ribu followers.



bem

Siapa sih Atiatul atau Fathur ini?
Ia lahir di Palembang, 1 Agustus 1998. Menempuh pendidikan dasar di pondok pesantren Al Furqon dan At-Taufiq. Dia juga pernah dididik di Pondok Pesantren Gontor selama tiga bulan. IA mengenyam bangku SMA mulalui kelas akselerasi. Kemudian, dia melanjutkan ke UGM dengan jalur SNMPTN.



Ia bercita-cita ingin menjadi Menteri Kesehatan RI karena ingin menyelesaikan permasalahan kesehatan di Indonesia, dan sebagai bentuk tanggung jawabnya yang telah mengenyam ilmu kesehatan.

Pada tahun pertama di UGM, Fathur jadi bagian dari Keluarga Mahasiswa Muslim FKG dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG. Pada tahun kedua ia menjadi ketua BEM FKG. Selain organisasi, ia turut menjadi bagian dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Selain pandai dalam hal organisasi, Fathur juga pandai dalam membaca Al-Quran.