Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Fitur Restrict di Instagram Sudah Bisa Dipakai Semua Pengguna
1 Month, 2 Weeks ago

Fitur Restrict di Instagram Sudah Bisa Dipakai Semua Pengguna

Fitur 'Restrict' yang pertama kali diperkenalkan awal Juli lalu, sekarang tersedia untuk semua pengguna di Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara diam-diam membatasi pengguna lain di Instagram, mengurangi kehadiran mereka di akun pengguna tanpa memberi tahu mereka tentang fakta bahwa ada tindakan yang diambil. Selain menyembunyikan komentar, pesan dari pengguna yang dibatasi akan dikirim ke Inbox tersembunyi dan banyak lagi.



Fitur Restrict awalnya terbatas, hanya tersedia untuk beberapa pengguna. Penggunaan fitur ini cukup mudah. Penggunaannya ditargetkan untuk remaja yang menghadapi bully dari teman-temannya.

restrict



Seperti yang dijelaskan oleh Instagram, memblokir tukang bully di Instagram justru dapat meningkatkan jumlah intimidasi yang dialami di kehidupan nyata. Karena alasan itu, fitur Restrict tidak memberi tahu pengguna ketika mereka telah dibatasi. Pengguna yang dibatasi masih akan melihat komentar yang mereka posting, yang berarti mereka tidak akan curiga bahwa mereka telah dibatasi.

Namun, pengguna tidak akan bisa melihat komentar yang ditulis oleh akun yang dibatasi itu. Alih-alih, mereka akan melihat tautan yang memungkinkan mereka untuk melihat komentar itu jika mereka ingin melihatnya.



Selain itu, Direct Messages (DM) apa pun yang diterima dari akun yang dibatasi akan secara otomatis masuk ke Inbox Messages Received. Hal ini memastikan pesan yang berpotensi melecehkan tidak muncul bersama DM utama pengguna.

Pengguna juga tidak akan menerima notifikasi ketika akun yang dibatasi berkomentar pada posting mereka atau mengirimi mereka DM.