Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Kematian Sulli Cermin Gelapnya Industri Hiburan Korea
4 Weeks, 1 Day ago

Kematian Sulli Cermin Gelapnya Industri Hiburan Korea

Sulli, mantan anggota girlgroup Kpop f(x), dipastikan meninggal dunia karena bunuh diri, Senin (14/10). Pihak manajemen SM Entertainment menyampaikan pernyataan resminya.



SM Entertainment meminta fan maupun media agar tidak menyebarkan berita tanpa sesuai fakta soal kepergian Sulli. Tujuannya untuk menghormati keluarga Sulli serta teman dekat.

Sulli ditemukan di sebuah rumah di Seongnam, provinsi Gyeonggi. Sulli ditemukan dalam keadaan tewas setelah gantung diri. Manajer menemukan Sulli di lantai dua rumah pukul 15.21 waktu setempat. Dia ke rumah karena Sulli tidak bisa dihubungi sejak Minggu (13/10) petang.



Kematiannya menggambarkan sisi gelap industri hiburan Korea Selatan. Meski terlihat hingar bingar dan penuh kemewahan, ternyata juga menguras mental dan emosi para pelaku industrinya.

Bagi artis Korea, penilaian publik adalah salah satu alasan mengapa bisa bertahan di industri hiburan. Artis bisa mendapat makian hingga boikot jika publik merasa ada yang tidak disukai dari sang artis.



Para artis juga tidak memiliki privasi. Sudah tidak ada lagi batasan antara artis dan publik. Makanya jika si artis melakukan tindakan yang dianggap tidak baik, mereka harus bersiap menerima amukan publik.

Tuntutan pekerjaan dan beban jadi artis juga bisa menimbulkan ide untuk bunuh diri karena depresi. Mereka umumnya tidak lagi menemukan kebahagiaan dalam hidup. Mereka juga kebanyakan adalah penyendiri.