Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Curhat Penumpang Kereta Dapat Kursi Sempit Banget
1 Month, 1 Day ago

Curhat Penumpang Kereta Dapat Kursi Sempit Banget

Sebuah pengalaman tak mengenakan dialami oleh seorang penumpang kereta bernama Elisabeth Glory. Lewat akun Twitternya, wanita yang biasa disapa Ory itu mendapat kursi dengan space atau sandaran kaki sangat sempit.

Dilansir detikcom, melalui akun @ElisabethGlory secara kronologis Ory dan temannya pergi naik kereta kelas bisnis Gumarang/78. Ia dan temannya pun mendapat bangku di kelas 16A dan 16B.



Saat Ory dan temannya masuk ke dalam gerbong, mereka terkejut mendapati kondisi bangkunya. Dari penjelasannya, bangku yang diduduki oleh Ory dan temannya mepet tembok sehingga tidak memiliki ruang yang layak untuk kaki. Bukan itu saja, bangku itu pun tidak memiliki stop kontak yang harusnya ada.

Ory pun mengetahui jika bisa memutar sandaran bangkunya ke sisi berlawanan. Namun konsekuensinya, ia dan temannya harus berhadapan langsung dengan penumpang lain yang tidak mereka kenal.



“Salah satu hal yang membuatku kesal adalah tidak adanya privasi. Tiadanya ruang untuk kaki memaksaku untuk duduk berhadapan dan berbagi ruang kaki dengan orang asing di depanku selama 12 jam!” cuit Ory.

bangku kereta sempit



Ory pun mengimbau agar penumpang lain tidak memesan bangku 16A dan 16B sepertinya. Terutama saat traveler bepergian dengan kereta kelas bisnis yang sama seperti mereka.

Yang mereka permasalahkan, ia dan rekannya membeli tiket dengan harga normal. Ia pun sedikit menyesalkan pihak kereta api yang menjual bangku tersebut tanpa informasi detil.

“Ada yang bisa menjelaskan padaku kenapa pihak @keretaapikita menjual bangku itu dengan harga yang sama? Tanpa ruang kaki, tanpa colokan dan yang paling penting tiada transparansi dan informasi untuk konsumen yang membelinya di awal?” cuit Ory.