Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Suporter Timnas Indonesia di Malaysia Enggan Pakai Atribut Timnas
7 Months, 3 Weeks ago

Suporter Timnas Indonesia di Malaysia Enggan Pakai Atribut Timnas

Jelang laga Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Selasa (19/11) pukul 19.45, sejumlah fan Timnas Indonesia mengaku khawatir menggunakan atribut Timnas. Mereka tidak ingin berpotensi jadi sasaran aksi balas dendam pendukung Malaysia sebagai balasan dari kerusuhan di GBK pada 5 September lalu.



″Sepertinya tidak pakai jersey Merah Putih. Biasanya pakai. Kalau untuk ini sepertinya enggak, jaga-jaga saja,″ ujar salah satu pendukung timnas, Eki Putra Wiratama.

Eki terpaksa menyaksikan laga Indonesia di Kuala Lumpur lantaran mengaku sudah telanjur beli tiket. Ia tidak peduli lagi apakah Indonesia menang atau kalah, yang penting bisa mendukung timnas.



Untuk meredam panasnya laga, Kapten timnas Malaysia, Shahrul Saad, berharap tidak ada kerusuhan suporter. Ia tidak ingin insiden serupa terjadi pada laga di Stadion Bukit Jalil.



″Ketika pertandingan di Indonesia, sejumlah insiden terjadi. Saya berharap di Bukit Jalil nanti tidak ada kerusuhan seperti yang terjadi sebelumnya,″ ujar Shahrul.