Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Jon Bon Jovi Buka Restoran Amal
7 Months, 2 Weeks ago

Jon Bon Jovi Buka Restoran Amal

Siapa sih yang tidak kenal dengan Jon Bon Jovi, musisi terkenal dengan lagu-lagu hits seperti Never Say Goodbye, Always, Bed of Roses, dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi sedikit yang mengetahui dengan hal-hal baik yang telah ia lakukan untuk membuat dunia kita menjadi tempat yang lebih baik. Pada 2006, ia mendirikan The Jon Bon Jovi Soul Foundation yang bertujuan mendukung upaya masyarakat untuk memutus siklus kemiskinan dan tunawisma. Salah satu tindakan yayasan yang paling menonjol adalah pembukaan JBJ Soul Kitchen, restoran komunitas di mana orang-orang yang membutuhkan tidak perlu membayar makanan mereka.



Restoran pertama dibuka pada Oktober 2011, di area Red Bank, New Jersey. Yang kedua pada 2016 di dekat Toms River, daerah yang sangat terpengaruh oleh Badai Sandy pada tahun 2012.

jbj



Baik pelanggan yang membayar dan yang membutuhkan dipersilakan. Tidak ada harga pada menu, tetapi mereka yang mampu secara finansial disarankan untuk menyumbang $20. Bagi yang tidak mampu, didorong untuk menjadi sukarelawan di restoran.

JBJ Soul Kitchen telah menyajikan lebih dari 105.893 makanan. Menurut situs restoran, 54% dari makanan itu dibayar dengan donasi dan sisanya 46% diperoleh dengan sukarela.



Pelanggan tidak diharuskan untuk memesan meja terlebih dahulu. Restoran ini beroperasi dengan prinsip pertama datang pertama dilayani. Namun, orang-orang yang kesulitan secara finansial diberi prioritas.

Pada Januari 2019 lalu, restoran itu juga menawarkan makanan gratis kepada pegawai pemerintah dan anggota keluarga yang terkena dampak penutupan pemerintah federal.