Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Jadi Tukang Bersih-bersih Aja Harus Punya Gelar Akademis?
7 Months, 12 Hours ago

Jadi Tukang Bersih-bersih Aja Harus Punya Gelar Akademis?

Mendapatkan gelar akademis adalah puncak kesuksesan dalam pendidikan Anda, setidaknya begitu menurut pandangan umum. Dengan kualitas pendidikan yang meningkat dan setiap orang berjuang untuk mendapatkan gelar yang lebih tinggi lagi seperti Master atau PhD, sepertinya tidak setara dengan jumlah lapangan pekerjaan yang sesuai dengan gelar pendidikan.



Seperti yang ditunjukkan oleh seorang pengguna Twitter @Siva_Safari yang memposting sebuah tawaran pekerjaan jadi tukang bersih-bersih di Singapura. Apa syaratnya? Mereka hanya menginginkan calon pelamar yang mempunyai gelar dan akan digaji SGD2.400 (Rp24,7 juta) !!



lowker



Dengan jam kerja 10-12 jam per hari, 6 hari seminggu, apakah ada yang serius mempertimbangkan pekerjaan ini? Secara realistis, gajinya pasti jauh lebih tinggi daripada fresh graduates. Tapi jika Anda punya gelar S1/S2/S3, apakah Anda bersedia bekerja sebagai tukang bersih-bersih?

Apakah ini benar atau tidak, tampaknya ada standar tinggi untuk bekerja sebagai pembersih di Singapura. Bagi mereka yang tertarik, mungkin Anda dapat memeriksa situs web untuk informasi lebih lanjut.