Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

YouTube Rewind 2019 Tampilkan Semua yang Populer
3 Months, 3 Weeks ago

YouTube Rewind 2019 Tampilkan Semua yang Populer

YouTube Rewind 2019 sudah muncul, dan YouTube memilih main aman tahun ini. YouTube Rewind 2019 berfokus pada apa yang populer, menampilkan para kreator dan video yang telah ditonton orang-orang tahun ini. Ini semua tentang pandangan, suka, dan subscriber.



Setiap tahun, YouTube menerbitkan video yang mewakili 12 bulan terakhir di YouTube. Biasanya menampilkan YouTuber paling ngetop, video viral, video musik, dan momen yang menentukan tahun. Namun, keadaan semakin memburuk pada 2018.

YouTube Rewind 2018 mengubah beberapa hal. Tidak disebutkan YouTuber seperti PewDiePie dan Shane Dawson. Sebagai gantinya menampilkan Will Smith dan Ninja. Itulah sebabnya semua orang membenci YouTube Rewind 2018.



YouTube Rewind 2019 adalah respons langsung terhadap kebencian yang ditujukan pada YouTube Rewind 2018. Bahkan dibuka dengan kalimat, “Pada 2018, kami membuat sesuatu yang tidak Anda sukai. Untuk Rewind 2019, mari kita lihat apa yang Anda sukai.”

YouTube menetapkan YouTube Rewind 2019 sebagai “Merayakan kreator, musik, dan momen yang paling berarti bagi Anda pada 2019.” Karena itu ditampilkan daftar kreator yang paling banyak di-subscribe, video yang paling banyak dilihat, dan video musik yang paling disukai. Semuanya didasarkan pada fakta statistik.



Untuk menghindari tuduhan bias, YouTube bahkan mengungkapkan bagaimana daftar teratas dihasilkan.

YouTube telah main aman di sini, dan itu bagus. Apa lagi yang bisa dilakukan setelah reaksi negatif ke YouTube Rewind 2018? Sayangnya, ketidaksukaan akan Rewind sudah meningkat, jadi apa pun yang dipilih YouTube untuk dilakukan dengan Rewind akan tidak disukai lagi. Buktinya jumlah dislike-nya 2:1.