Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Nokia Ikutan Produksi Smart TV Android
7 Months, 4 Days ago

Nokia Ikutan Produksi Smart TV Android

Menjual TV pintar adalah fokus setiap merek elektronik pada tahun 2019 dan Nokia adalah peserta terbaru yang ikut-ikutan.



Nokia Smart TV telah resmi diluncurkan ke pasar dan dijual oleh Flipkart mulai 10 Desember dengan harga 41.999 rupee (Rp8,2 juta). Ya saat ini memang masih hadir di pasar India saja dalam varian tunggal layar 55 inci.

TV ini menggunakan panel 4K dengan tampilan sudut 178 derajat dan dilengkapi dengan Intelligent Dimming. Panel memiliki rasio kontras 1200: 1 dan mendukung kecerahan hingga 400 nits. TV ini juga dilengkapi dengan dukungan HDR 10 serta Dolby Vision. Agar gerakannya tetap lancar, TV juga menggunakan teknologi MEMC (motion enhancement, motion compensation))



Namun fokus utama TV ini adalah pada kualitas audionya, dan Flipkart telah bermitra dengan JBL untuk mendapatkan kinerja audio yang mantap. Nokia TV dilengkapi dengan speaker JBL yang memiliki total nilai output 24 Watt. TV ini juga mendukung Dolby Audio serta suara DTS TruSurround.

Seperti semua TV pintar modern, Nokia Smart TV juga berjalan di Android 9 Pie TV OS Bersertifikat Google. Yang berarti ada dukungan untuk Google Assistant, Chromecast, dan akses ke Google Play Store. Nokia juga memberikan dukungan untuk beberapa platform streaming populer seperti Netflix, Hotstar dan YouTube.



Dalam hal spesifikasinya, Nokia Smart TV dibangun dengan chipset quad-core dengan RAM 2.2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Nokia 4K 55-inch Smart TV akan berkompetisi secara langsung dengan Xiaomi Mi LED TV 4X 55-inci yang harganya lebih murah.