Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Game Simulator Yesus Tuai Kontroversi
3 Months, 2 Weeks ago

Game Simulator Yesus Tuai Kontroversi

Sebuah video game yang akan dirilis mendatangkan kontroversi karena premisnya yang tidak biasa. Game ini menempatkan para pemain pada posisi Yesus Kristus dan membuat mereka bisa melakukan beragam mukzizat seperti menyembuhkan orang lain, dan menenangkan lautan yang berombak.



Game berjudul "I Am Jesus Christ" dikembangkan oleh developer PlayWay. Game ini bergenre simulator realistis yang terinspirasi oleh kisah-kisah dari Perjanjian Baru, mulai dari pembaptisan-Nya di Sungai Yordan, hingga kebangkitan-Nya setelah disalib.



I Am Jesus Christ belum dapat reaksi dari Gereja Katolik, tetapi premisnya yang kontroversial telah membuat banyak orang membicarakannya secara online. Beberapa menganggap itu lucu, sementara yang lain mengatakan itu sedikit menghujat atau menyepelekan



PlayWay yang bermarkas di Polandia terkenal dengan berbagai gim simulasi, mulai dari pertanian, mekanik otomatis, hingga konsep orisinal seperti simulator Presiden AS, hingga judul-judul aneh seperti Drunk Santa Simulator. Namun, I Am Jesus Christ adalah game teraneh mereka hingga saat ini.