Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Trik Pembuatan Iklan Makanan Agar Terlihat Sempurna
3 Months, 2 Weeks ago

Trik Pembuatan Iklan Makanan Agar Terlihat Sempurna

Iklan makanan yang Anda lihat di TV, di poster, atau di papan iklan, kebanyakan tidak sesuai dengan aslinya. Hal ini dikarenakan untuk kepentingan pembuatan iklan, makanan tersebut harus dalam kondisi sempurna. Sedangkan proses pembuatan iklan membutuhkan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari. 



Coba bayangkan jika Anda harus mengerjakan sebuah iklan es krim. Jika es krim ditaruh di luar lemari pendingin, hanya dalam beberapa menit saja sudah terlihat meleleh, dan itu tentu tidak bagus secara visual. Karena dalam iklan, visual adalah nomor satu. Jika objeknya tidak menarik, iklannya juga jadi tidak menarik.



Lalu apa yang bisa dilakukan agar es krim terlihat seperti baru saja dikeluarkan dari lemari es, dan bisa tahan lama? Jangan gunakan es krim, melainkan gunakan kentang rebus yang dihaluskan, lalu diberi pewarna makanan, warna cokelat misalnya. Untuk memberikan kesan lelehan, gunakan lem putih yang dicampur dengan pewarna makanan yang sama, lalu sapukan ke es krim palsu itu. Dijamin orang yang melihat tidak akan mengira kalau itu bukan es krim.



Trik ini dan trik-trik lain yang digunakan dalam pembuatan iklan makanan, bisa Anda lihat di video di bawah ini.