Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Pria & Wanita Bisa Jadi Sahabat Sejati
3 Months, 2 Weeks ago

Pria & Wanita Bisa Jadi Sahabat Sejati

Banyak yang mengatakan bahwa pria dan wanita tidak bisa menjadi sahabat baik, karena salah satunya akan punya perasaan lebih dari sekadar teman. Salah satunya mungkin jatuh cinta, dan mungkin akan terasa canggung jika Anda berdua tidak memiliki perasaan satu sama lain. Maaf, tapi ini kenyataannya, belum tentu teman Anda yang lawan jenis akan jatuh cinta kepada Anda. Ini alasannya.

Ketertarikan fisik tidak ada hubungannya dengan ikatan emosional persahabatan
Persahabatan tidak didasarkan pada apa pun secara fisik. Mereka didasarkan pada emosi. Mereka adalah hasil dari hubungan mendalam yang dirasakan antara dua orang, apa pun jenis kelamin atau seksualitas mereka.



Tertarik secara fisik pada seseorang tidak ada hubungannya dengan hubungan emosional Anda dengan orang itu. Ketertarikan fisik ada sepenuhnya di luar persahabatan.

Jika Anda begitu tertarik pada teman Anda sehingga keinginan Anda untuk berhubungan romantis dengannya mendominasi setiap interaksi Anda, maka tentu saja itu mungkin akan merusak persahabatan Anda.



Ketertarikan fisik tidak pernah menjadi prioritas
Ketika teman lawan jenis Anda berbicara tentang kekasihnya, dan Anda tidak merasa cemburu, itu adalah aspek emosional, bukan fisik.

Ketika Anda membuat rencana bareng-bareng, tak satu pun dari Anda yang berpikir, ″Siapa tahu nanti aku dicium sama dia″.



Jika ketertarikan fisik menjadi prioritas, persahabatan akan berakhir
Memang benar bahwa keinginan untuk lebih dari sekadar teman dapat memengaruhi persahabatan jika salah satunya menyetujui keinginan ini. Tapi begitu itu terjadi, persahabatan berakhir. Tidak ada yang sama setelah ambang itu dilewati.

Jika Anda cukup peduli dengan persahabatan Anda, ikatan emosional akan menang atas hasrat seksual.
Tak satu pun dari Anda akan mencoba ke arah sana. Dan itu adalah persahabatan yang sejati. Bahkan, itu mungkin persahabatan yang lebih sejati daripada yang Anda miliki dengan teman-teman Anda dari jenis kelamin yang sama.