Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

PewDiePie Mau Pensiun Jadi YouTuber
3 Months, 2 Weeks ago

PewDiePie Mau Pensiun Jadi YouTuber

PewDiePie mengumumkan bahwa ia akan berhenti dari YouTube pada tahun 2020. Youtuber berusia 30 tahun yang telah mengumpulkan 102 juta subscriber di channel-nya dan memperoleh keuntungan sekitar £25 juta dalam prosesnya, memberi tahu follower-nya tentang keputusan yang mengejutkan ini pada hari Minggu.

PewDiePie yang nama aslinya Felix Arvid Ulf Kjellberg, mengatakan dalam vlog terbarunya, ″Saya sedang istirahat dari YouTube tahun depan. Saya ingin mengatakannya terlebih dahulu karena saya telah mengambil keputusan.″



″Saya lelah. Saya merasa sangat lelah. Saya tidak tahu apakah Anda bisa tahu. Asal tahu saja, awal tahun depan aku akan pergi sebentar. Saya akan menjelaskannya nanti″, katanya dalam video.

Dia sebelumnya pernah mengungkapkan keinginan pensiunnya ini dalam sebuah video di bulan Agustus.



″Saya pikir akan baik bagi saya untuk beristirahat sejenak. Akan menyenangkan untuk tidak memikirkan YouTube di otak saya untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.″

Istri PewDiePie yang juga seorang Youtuber, Marzia Bisognin, juga sudah mengundurkan diri dari YouTube setahun sebelum ini. Ia mengunggah video 'selamat tinggal' pada Oktober tahun lalu.



PewDiePie sudah memperoleh jumlah view melebihi 24 miliar dan dia memiliki 20 juta pengikut di Instagram, dan 18 juta di Twitter.

Sumber pendapatannya meliputi barang dan pendapatan iklan di YouTube, yang menghasilkan sekitar £6,5 juta per bulan.

Ia lahir di Swedia, memiliki gelar Sarjana Ekonomi Industri dan Manajemen Teknologi dan merupakan channel YouTube dengan subscriber terbanyak pada tahun 2013.