Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Samsung Siap Perkenalkan TV Tanpa Bingkai
6 Months, 1 Week ago

Samsung Siap Perkenalkan TV Tanpa Bingkai

Di ajang CES 2020 yang akan diselenggarakan minggu depan di Las Vegas, Samsung mungkin tidak akan mengandalkan produk-produk mobile. Mereka mungkin memiliki sesuatu yang besar untuk dipamerkan. Samsung akan mengungkapkan apa yang diduga sebagai TV QLED (Zero Ozel) pertama sekaligus produk TV pertama yang disertifikasi oleh Asosiasi 8K.



Tidak semua TV 8K dibuat sama, tentu saja. Hanya karena mereka dapat menampilkan gambar dalam resolusi 8K tidak berarti mereka akan melakukannya dengan cara terbaik. Ada kelompok dan badan yang mencoba untuk membuat standar di sekitar tingkat kualitas yang dapat diterima dan Asosiasi 8K melakukan itu untuk TV dan tampilan 8K.



Samsung membanggakan bahwa lini produk TV 8K QLED yang akan datang, akan menjadi yang pertama diberi persetujuan dari 8KA. Ciri-ciri khusus yang disebutkan termasuk resolusi 7680 × 4320 8K, tingkat kecerahan lebih tinggi dari 600 nits, dan dukungan untuk HDMI 2.1 dan High Efficiency Video Coding (HEVC).



Sementara fitur-fitur itu mungkin akan mengesankan konsumen, tapi yang benar-benar akan menarik perhatian orang banyak adalah tidak adanya frame atau bingkai yang mengelilingi TV. Produk baru ini secara khusus akan memakai bingkai yang tidak terlihat kecuali untuk bezel bawah yang berfungsi sebagai titik koneksi untuk dudukan.