Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Cara Menolong Sahabat Untuk Mencari Cinta
6 Months, 6 Hours ago

Cara Menolong Sahabat Untuk Mencari Cinta

Kita semua memiliki satu teman lajang yang terus-menerus kurang beruntung dalam kehidupan cintanya meskipun mereka adalah orang yang luar biasa. Anda tahu ada seseorang di luar sana yang layak untuk mereka, kalau saja mereka bisa menemukan orang itu.

Mungkin teman Anda dapat menggunakan sedikit dorongan, dan mungkin sedikit bantuan dari luar dalam menemukan seseorang yang layak. Di situlah Anda masuk. Di bawah ini, ada beberapa kiat untuk mmbantu mencarikan pasangan bagi sahabat Anda.

1. Pasangkan mereka dengan seseorang yang sama menakjubkannya dengan mereka
Dapatkan informasi si calon pasangan potensial. Pikirkan tentang teman yang Anda miliki di lingkaran lain yang mungkin tipe teman Anda. Setelah Anda sudah menemukan calonnya, bantulah dengan membangun getaran positif bahkan sebelum mereka bertemu. Itu akan membuat teman Anda lebih percaya diri saat mereka bertemu.



2. Fokus pada mendengarkan lebih dari sekadar memberi saran
Jangan beri saran yang sama kepada teman Anda yang pernah mereka dengar jutaan kali sebelumnya: ″Ada banyak ikan di laut″ atau ″Kamu orang yang hebat, jadilah diri sendiri!″

Juga, jangan berasumsi menyamakan kisah cinta Anda akan sama untuk mereka. Jatuh cinta bukan hal yang baku. Kita semua menempuh jalan yang berbeda.

Sekuat apa pun niat Anda, yang paling dibutuhkan teman Anda adalah agar Anda mendengarkan. Secara umum, hindari nasihat yang tidak diminta dan kalimat omong kosong. Sebaliknya, fokuslah pada mendengar dan berempati; menawarkan solusi dan umpan balik hanya jika diminta secara langsung.



3. Jika melihat ada yang tidak beres, katakan
Seringkali teman bisa melihat ada sesuatu yang tidak beres pada gebetan kawan mereka, tetapi mereka mungkin tidak mengatakan apa-apa karena takut menyakiti perasaannya yang sedang berbunga-bunga.

Jujur saja. Biarkan teman iAnda tahu tentang kekhawatirannya dan beri tahu mereka bagaimana orang itu mungkin tidak cocok dengan mereka seperti yang mereka pikirkan.

4. Pastikan mereka memprioritaskan diri sendiri
Stres dalam percintaan dapat membuat lelah. Di tengah semua kegilaan itu, pastikan teman Anda menjaga kesehatan fisik dan mental mereka,



Seseorang yang memiliki kontrol yang baik atas emosinya atau mengekspresikannya dengan cara yang sehat, akan membawa diri mereka dengan kepositifan.

5. Ingatkan teman Anda bahwa mereka harus keluar untuk menemukan cinta
Sama sekali tidak ada yang salah dengan mengambil istirahat dari pencarian cinta. Tetapi jika teman Anda sudah menjomblo terlalu lama, dorong mereka untuk melakukan sedikit usaha. Ingatkan mereka untuk pergi keluar dan mencari cinta. Teman Anda harus mau membuka diri terhadap hal-hal baru, pengalaman baru dan cinta baru.

Mungkin bisa dengan cara mencoba aplikasi kencan, atau mengajaknya saat ada pesta atau kumpul-kumpul dengan teman Anda yang lain.