Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Selamat Dari Virus Corona Berkat Anjingnya
5 Months, 1 Week ago

Selamat Dari Virus Corona Berkat Anjingnya

Hewan peliharaan memiliki intuisi yang kuat tentang apa yang bisa dan tidak aman untuk kita lakukan. Terkadang itu benar-benar terasa seperti mereka memiliki indra keenam dan dapat melihat ke masa depan. Entah itu memang nyata atau cuma kebetulan di mana mereka menyelamatkan hidup kita 'secara tidak sengaja.'



Satu kasus seperti itu terjadi di Taiwan, di mana seekor anjing jenis Golden Retriever bernama Kim menghancurkan paspor pemiliknya tepat sebelum penerbangannya ke Wuhan. Dengan situasi saat ini di China, mudah untuk melihat bagaimana tindakan kecil ini dapat melindungi pemiliknya.

Di Facebook, pemilik Kim dengan akun Facebook @kimi0611 memposting foto paspornya yang dikunyah oleh anjingnya itu. Awalnya, pemilik marah pada apa yang terjadi.



paspor



“Anjing ini benar-benar melindungi saya. Setelah paspor saya terkoyak, virus mulai menyebar ke tempat yang semula saya rencanakan. Saya memikirkannya sekarang, dan itu sangat menyentuh. Untungnya, dia membatalkan perjalanan kami,” tulis wanita itu di Facebook.

Virus corona menginfeksi lebih dari 2.000 orang di China dan sulit untuk diatasi karena infeksi selama masa inkubasinya (itu berarti antara 1 dan 14 hari sebelum gejala muncul). Sejauh ini, virus tersebut merenggut nyawa 56 orang.

Virus ini telah menyebar ke Amerika Serikat, Prancis, Jepang, Taiwan, Nepal, Australia, Singapura, Thailand, dan Vietnam sejauh ini. Mudah-mudahan, ini dapat dihentikan sebelum ada pandemi global yang tidak terkendali.