Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

5 Cara Berhubungan dengan Orang yang Sangat Sensitif
1 Month, 3 Weeks ago

5 Cara Berhubungan dengan Orang yang Sangat Sensitif

Kencan bisa menjadi bencana jika ada satu hal yang salah dan pasangan Anda dapat menjauh. Apalagi jika berkencan dengan orang yang sangat sensitif. Kita tidak selalu mengerti dari mana harus memulai.



Berikut adalah lima tips untuk berkencan dengan orang yang sangat sensitif:

1. Tidak menekan atau membuat mereka tergesa-gesa.
Orang yang sensitif lebih suka memikirkan semuanya dengan hati-hati sebelum membuat keputusan. Daripada melompat ke dalam sebuah situasi, mereka lebih suka menganalisis dan mengamati sebelum membuat komitmen. Inilah sebabnya mereka tidak suka merasa tertekan atau tergesa-gesa. Mereka sangat peduli tentang bagaimana tindakan mereka mempengaruhi orang lain. Ini justru yang membuat mereka menjadi pasangan yang hebat dan loyal begitu mereka telah memilih untuk berkomitmen kepada Anda.



2. Menghargai kebutuhan mereka akan ruang dan waktu.
Jika pasangan Anda perlu agak sedikit menjauh, cobalah untuk tidak menganggapnya secara pribadi. Mereka tidak melakukannya untuk mengabaikan Anda, tetapi karena itu membantu mereka berfungsi sebagai pribadi.

3. Mengerti bahwa konflik membuat mereka tidak nyaman.
Perselisihan adalah normal dalam sebuah hubungan, karena Anda dan pasangan pasti memiliki pendapat yang berbeda. Tapi ketika pasangan Anda sangat sensitif, perhatikan bagaimana konflik membuat mereka merasa sangat sensitif. Orang-orang ini tidak suka pertikaian, karena akan membuat mereka merasa sedih.



4. Memilih lingkungan yang kurang merangsang.
Orang-orang yang sangat sensitif tidak suka berada di tempat-tempat ramai. Mereka mungkin mau pergi ke pesta tapi hanya untuk memberikan dukungan. Mereka lebih suka pulang lebih awal ketika mereka mulai terkuras emosiya. Untuk mengurangi tingkat stres pasangan Anda, coba ajak mereka ke tempat yang sunyi dan tidak begitu ramai

5, Sering tanyakan kabar mereka.
Orang-orang yang sangat sensitif sangat pandai mengetahui apa yang harus dikatakan dan dilakukan untuk membuat pasangan mereka merasa dicintai dan dihargai, Tapi penting untuk menerima dan memberikan respon yang sama.